Tuesday, 20 March 2018

Ayam Potong Woku So Good

Bisa  menghadirkan menu seimbang setiap harinya pasti menjadi harapan setiap Ibu. Apalagi jika memiliki buah hati yang tentu saja tumbuh kembangnya harus diperhatikan serta dipantau selalu.

Agar tumbuh kembangnya maksimal sesuai dengan yang diharapkan asupan makanannya harus diperhatikan dengan seksama.  Berdasarkan  menu piring gizi seimbang So Good komposisi makanan harus mengandung porsi 15% protein berbahan dasar produk So Good, 15% buah, 35 % sayur, serta 35% panganan sumber karbohidrat.

Sumber kabohidrat  sebagai makanan pokok bisa berasal dari beras, jagung, gandum, ubi kayu, kentang, sagu.  Lauk pauk sebagai sumber protein bisa berasal dari  tumbuhan maupun hewan yaitu kacang-kacangan, tempe, tahu sebagai proten dari tumbuhan dan  telur,ikan, daging, protein dari hewan.

Sayuran  sebagai sumber vitamin dan mineral diantaranya wortel,kangkung, bayam dan sebagainya. Buah-buahan sebagai vitamin dan mineral diantaranya pisang, apel,papaya, jeruk dan sebagainya.

Jadi hari ini saya mencoba menghadirkan menu piring gizi seimbang  So Good, versi saya, yaitu menu ayam potong bumbu Woku So Good, dipadukan dengan  sayur capcay jagung muda, kentang dan wortel , ditambah dengan tempe lado, ikan goreng dan kerupuk.
menu piring gizi seimbang So Good versi saya

Kebetulan varian So Good yang saya pilih adalah varian ayam potong So Good kemasan 450 gr dan terdapat bonus  bumbu Woku yang praktis banget ketika dimasak.

Apalagi ketika kita buntu, tidak ada ide ingin menyajikan menu apa di meja makan. Bonus bumbu masakan ini sangat membantu sekali untuk menghadirkan menu lezat bergizi di meja makan.
Ayam bumbu Woku merupakan masakan khas daerah Manado,tapi cita rasa  menu ayam Woku ini nggak jauh berbedalah dengan masakan khas daerah Aceh asam keueueng (asam pedas)  atau menu tom yang yang berasal dari Thailand

Hanya saja kalau asam keueueng menu masakan Aceh  berasal dari belimbing wuluh segar dan yang sudah dikeringkan menjadi asam sunti. Ayam Woku khas Manado ini rasa asam yang didapat berasal dari tomat.


 Resep Ayam Potong Woku So Good
1  kemasan Ayam  potong So Good ukuran 450gr
6 lembar Daun jeruk
2 batang Serai, ambil putihnya
4 buah Tomat
2 batang Daun Bawang
2 sendok makan Garam
1 sendok makan gula pasir
 Air secukupnya
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan
10 butir Bawang merah
6 buah Cabe merah besar
5 buah Cabe rawit
5 butir Kemiri
3 cm Kunyit
3 cm Jahe

Haluskan bumbu-bumbu. Lalu tumis bumbu tersebut sampai wangi Lalu masukkan daun jeruk, daun kunyit, serai, dan tomat. Aduk sampai merata dan wangi

Potong kecil Ayam potong So Good kemudian masukan ke bumbu yang sudah ditumis tambahkan air, rebus sampai ayam matang dan air sudah mulai berkurang. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Terakhir, masukkan daun bawang, aduk merata sekitar 1 menit. Lalu angkat dan sajikan.

Saya memilih ayam potong So Good karena praktis banget untuk dimasak dengan resep apapun, apalagi So Good sekarang  telah meluncurkan kemasan dan logo baru dengan desain yang lebih fresh dan semakin menguatkan brand image So Good sebagai penghasil produk-produk yang berkualitas, praktis dan lezat.

Balik lagi ngomongin soal menu piring seimbang So Good, 15 % berupa buah. Sebelum makan biasanya keluarga kami membiasakan makan buah dulu 20-30 menit sebelum makan karena buah membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan sekaligus kami mencoba mengikuti kebiasaan sehat ala Nabi Muhammad saw. Buah favorit keluarga kami biasanya jeruk, pepaya dan  pisang.


Makan buah sebelum makan nasi dapat membantu mengurangi berat badan karena membuat kita merasa lebih kenyang. 

Nah, itu tadi menu piring seimbang ala saya yang pasti bikin anak-anak saya makan dengan lahap. Yuk Membiasakan  mengkonsumsi makanan dengan menu yang beragam dan seimbang  agar hidup kita sehat dan produktif


15 comments:

  1. Ayam woku, duh udah lama banget ga makan menu ini. Biasanya makan saat di Sulawesi. Praktis ya dengan ayam potong So Good

    ReplyDelete
  2. Terakhir ngerasain ayam woku setahun yg lalu. Saya suka sih, sayangnya suami beda selera.huhu. Liat ini jadi pengen bikin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pada suka ayam woku nggak nyangka

      Delete
  3. Produk SoGood selalu diminati anak. Apalagi kalau disajikan seperti ini. Hem... Nyontek ah :)

    ReplyDelete
  4. Ayam woku seger banget ya Mba. Apalagi ketemu sama capcay. Nyaammm.
    Aku sebenernya penasaran banget sama varian So Good yang ayam potong. Tapi kok ya nggak masuk Palopo, hiks.

    ReplyDelete
  5. Ayam potong So Good, praktis ya, emak2 yang sibuk bisa menghemat banyak waktu nih

    ReplyDelete
  6. Belum pernah nyoba ayam woku, noted resepnya. Pakai So Good ayamnya besar2 yah dan fresh pula dan bebas pengawet... Cocok banget buat nyetok kalo ga sempet ke pasar

    ReplyDelete
  7. Baru denger nih bumbu woku jadi penasaran sama rasanya

    ReplyDelete
  8. Wah saya baru tahu ada bumbu Woku kyk gtu mbak. Belum pernah nemu varian seperti itu selama ini. Penasaran rasanya :D

    ReplyDelete
  9. Aduh si mbaknya rajin bangeet, bikin ayam woku dr ayam sogood, aku mah tinggal goreng aja. Dasarnya males masak sih, tp itulah baiknya sogood, aku gk hra ngulek2 bumbu lg. Hihi

    ReplyDelete
  10. wah so good bisa dikreasikan sedemikian rupaa yaa mbaa. kerennn dech pokoknya.

    ReplyDelete
  11. Belum pernha masak ayam woku...makasih resepnya mb Harie

    ReplyDelete
  12. Ayam potong SO GOOD gede-gede potongannya. Makanya saya suka beli. Udah gitu bersih

    ReplyDelete
  13. Waaah bumbunya lengkap banget. Pasti wangi hasilnya, bikin habis nasi banyak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal