Friday, 6 April 2018

Mengulang Kenangan Bulan Madu ke Sabang dengan Skyscanner

Merayakan  Bulan Madu di tempat romantis, eksotis, hangat dan sesuai budget pasti dambaan semua orang termasuk aku.

Tapi, tau sendirikan kalau bikin  pesta pernikahan apalagi di Aceh keluar duitnya habis-habisan, syukur-syukur kalau masih tersisa dana untuk bulan madu. Bulan madu nggak harus ke Bali atau ke Hawai karena Sabang, pulau di ujung Sumatera ini juga menawarkan panorama yang indah serta beraneka ragam objek wisata romantis, wisata kuliner, wisata sejarah, bahkan event-event internasional ada di sini.

Add caption


snorkeling gantian  fotonya 

Honeymoon ke Sabang

Tinggal sesuaikan saja agenda kamu dengan agenda wisata kota sabang jadi tau kapan ada event menarik, jangan lupa juga untuk segera membooking kamar di hotel atau penginapan pilihan kamu sebelum semua penuh dibooking orang.

Kalau dulu waktu pertama honeymoon sama papa Vinka kami cukup muter-muter aja naik motor, lihat viewnya ok harganya ramah dan dekat kemana-mana langsung kami booking di tempat.

Tapi karena sekarang Sabang semakin menarik dan semakin banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi kota Sabang, aku harus cepat-cepat  booking tempat kalau nggak ingin kehabisan dan bikin rencana berantakan.

Aku pakai aplikasi skyscanner untuk memudahkan mencari hotel murah sesuai dengan budgetku sekarang. Aplikasi skyscanner ini bisa diinstal melalui google play dan bisa juga langsung dicoba melalui website skyscanner.

Kita bisa memilih pencarian untuk penerbangan, hotel dan rental mobil dengan skyscanner. Untuk Hotel cukup tentukan tanggal chek in, tanggal chek out, jumlah tamu dan jumlah kamar.
cari penginapan  di sabangdengan skycanner

Langsung deh beragam pilihan hotel, kamar, penginapan hadir di layar monitorku. Karena perjalanan ini temanya mengulang  bulan madu ala backpacker jadi budgetku juga minimalis persis waktu dulu jadi pengantin baru jadi aku memilih kamar berdasarkan budget yaitu dari Rp 0- Rp.840.000 per malam.

Kita juga bisa memilih kamar berdasarkan filter populer, nilai bintang, aktivitas yang bisa dilakukan,ketersedian kamar, jarak ke pantai, resepsionis 24 jam, makanan, tipe  akomodasi dan juga  pilihan tempat tidur.

Kategori kamar dengan filter populer kamarnya dilengkapi dengan akses wi-fi gratis, AC dan homestay.Nilai bintang kamar dengan bintang satu, bintang 3 atau tanpa bintang. Pilihan berdasarkan aktivitas yang bisa dilakukan antara lain memancing, menyelam, snorkeling.

Dulu pertama kali kami bulan madu kami hanya memilih sebuah kamar yang memiliki balkon dengan pemandangan langsung ke laut. Dapur dan kamar mandi terpisah di dekat rumah induk.

Sekarang pun kami memilih kamar dengan view seperti itu, namanya juga lagi napak tilas bulan madu dahulu.

Pilihan kami jatuh ke kamar di Pele’s Place family stay di Sabang yang memiliki taman dan teras, memiliki meja depan 24 jam, wifi gratis dan yang paling penting balkon dengan pemandangan laut.

pilihan kamar untuk honeymoon kami harus ada balkon dengan pemandangan laut

Dulu kami honeymoon ke Sabang hanya menggunakan sepeda motor dan backpakeran jadi  leluasa singgah dan mengambil foto di tempat yang kami suka.  Snorkeling, bermain kano, menyusuri pantai beberapa kegiatan yang kami lakukan ketiga bulan madu. Hanya saja sayangnya, tidak ada foto kami berdua karena kami lupa membawa tripod.

Semua rencana ini tidak akan terealisasi tanpa bantuan skyscanner yang memudahkan dalam membandingkan harga yang sesuai dengan budget kami.

Agenda lain kami selama di Sabang  nantinya mau   ketemuan sama kawan SD yang udah lama ingin banget ingin ke Sabang bahkan sampai booking tiket pesawat, lewat skyscanner juga.

Aku langsung saranin dia untuk pesan  tiket pesawat Garuda Indonesia aja, biar aman, on time nggak banyak delay. Dia pesan tiket pesawat dari Jakarta ke Banda Aceh. Nginap semalam di Banda Aceh lanjut deh jalan ke Sabang.


Jadi nggak sabar nungguin hari H, mengulang kenangan bulan madu sekaligus ketemu kawan lama. Anak-anak untuk sementara diasuh sama tante dan neneknya dulu. Sabang, wait for us.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal