Wednesday, 5 March 2014

CariComunity.com Solusi untuk Masalah Komunitasmu

Punya Komunitas. Ingin komunitasmu dikenal banyak orang. Ingin komunitasmu maju bukan  hanya sekadar tempat berkumpul  dengan visi atau hobi yang sama, tapi bisa berbagi keuntungan finansial dengan berada dalam jaringan/online.

CariCommunity.com Solusi untuk Masalah Komunitasmu
CariCommunity adalah sebuah layanan sosial media berbasis Web, yang berbeda dari layanan sosial media lainnya yang telah ada seperti Facebook, Twitter, Kaskus, dan lain-lain, yang dimulai dari fokus individu.
CariCommunity dimulai dari fokus komunitas, dan secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan khas  dari komunitas. Dengan stakeholder Denise  Hayman, Wun Fie Loa dan Andi Sjamsu yang  merupakan veteran entrepeneur teknologi yang memiliki pengalaman selama 25 tahun di industri IT di Amerika Serikat.
CariCommunity  bertujuan untuk memberdayakan komunitas yang ada,  untuk dapat menggunakan teknologi Internet/World Wide Web dan pada saat bersamaan memfasilitasi mereka  untuk berkomunikasi & berkoordinasi sekaligus menghubungkan komunitas-komunitas ini dengan usaha-usaha kecil menengah (UKM) untuk keuntungan bersama.

Visi dan Misi CariComunity
Dengan platform yang kaya sangat sesuai dijadikan  direktori untuk  kegiatan organisasi komunitas. Memberdayakan komunitas-komunitas di seluruh dunia dalam membentuk jaringan. Membantu komunitas yang ada baik kecil ataupun besar  untuk maju  serta berbagi keuntungan finansial dengan berada dalam jaringan/online.

Keunggulan CariComunity
CariComunity sangat mudah digunakan bahkan untuk pengguna komputer pemula. Dengan jaringan komunitas Internasional menjembatani untuk dapat membentuk jaringan lintas negara dengan kelompok-kelompok komunitas yang memiliki kesamaan bidang.
Dilengkapi fitur-fitur yang community centric seperti community message board, kalender kegiatan, profil anggota, semuanya dirancang khusus untuk memfasilitasi kegiatan komunitas. Serta program bagi hasil  dengan komunitas-komunitas yang tergabung dengan CariComunity.

Cara Bergabung dengan CariComunity
Cukup dengan memiliki sebuah alamat email dan mendaftarkan langsung di laman www.caricommunity.com. Masukkan alamat email dan pilihan password, dan ikuti petunjuk seterusnya.




Revenue Sharing
Dibedakan menjadi dua yaitu Dana Group 5%.
Diperoleh  berdasarkan ramainya aktivitas komunitas di dalam website CariCommunity. Aktivitas-aktivitas yang mencakup:
News update, banyaknya komentar, banyaknya  sosial sharing ke situs-situs/layanan-layanan lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest.

Dana Regional 5% adalah bentuk Corporate Social Responsibility yang diatur langsung oleh pengelola CariCommunity per regional daerah (ataupun propinsi dalam kasus Indonesia) yang akan dikeluarkan berdasarkan persetujuan proposal dari komunitas. Misal bila ada proposal untuk mengadakan konser amal atau semacamnya.



Dana Regional 5% diperoleh melalui melalui :

Pemberian dana berdasarkan proses proposal/grant. Dana Regional 5% akan diberikan kepada komunitas-komunitas yang telah terdaftar di dalam CariCommunity.com, dana diberikan berdasarkan persetujuan proposal kegiatan/proses grant approval.

Kriteria Proposal
Proposal untuk dana Regional 5% akan disetujui oleh pihak CariCommunity dengan pertimbangan-pertimbangan berikut: 

  • Banyaknya dana yang diminta
  • Alokasi dana untuk apa
  • Kapan kegiatan akan dilaksanakan/ dana digunakan
  • Bagaimana kegiatan/aktivitas itu akan dipromosikan 
  • Tingkat kesuksesan kegiatan/event tersebut.



Kriteria-kriteria ini cukup umum untuk proses proposal. Dan begitu proposal disetujui, komunitas akan diinfokan perihal prosedur pengeluaran dana.










No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal