Wednesday, 8 August 2018

Mencuci Baju Bayi, Pakai Pure Baby Laudry Liquid

Pertama kali punya bayi, banyak banget yang kasih tau aku, kalau kulit bayi itu sensitif. Nyuci baju bayi juga nggak boleh sembarangan banyak hal yang harus diperhatikan,  Seperti ketika mencuci baju bayi kita harus memisahkan antara pakaian orang dewasa dengan pakaian bayi untuk menghindari kontaminasi kotoran dari pakaian orang dewasa.

Setiap baju bayi yang baru dibeli, tidak boleh langsung dipakai harus dicuci terlebih dahulu. Perhatikan dengan teliti bahan pakaian bayi, cara mencuci yang terdapat pada label baju dan bahan yang digunakan untuk mencucinya.

Bersihkan/ buang terlebih dahulu noda makanan dan kotoran bayi sebelum dicuci. lalu bilas di bawah air mengalir jika bercak masih tampak rendam dalam air bercampur sedikit detergen
Hindari penggunaan pewangi, pemutih  dan pelembut pakaian pada pakaian bayi, yang mengandung bahan kimia keras. Gunakan detergen cair daripada detergen bubuk karena lebih mudah di bilas dan untuk menghindari iritasi pada kulit bayi karena sisa detergen yang tertinggal.

Dan masih banyak aturan lainnya yang harus diperhatikan ketika mencuci baju bayi terutama baju bayi yang berusia di bawah enam bulan, kalau nggak mau anaknya iritasi kulit.

Apa ciri anak kena iritasi kulit?
 Ciri anak kena iritasi kulit diantaranya timbul bintik merah pada permukaan kulit, gatal-gatal, eksim.

Jadi ketakutan sendiri takut anak kena iritasi kulit, akhirnya  dulu baju-baju anakku yang bayi, yang   nggak terkena kotoran hanya dibilas dengan air mengalir tanpa detergen sama sekali, kemudian nyucinya pakai tangan dan jemurnya diangin-anginkan nggak pakai pengering mesin cuci.

Tapi rasanya ada yang kurang aja kalau cuma dibilas air saja tanpa menggunakan detergen sama sekali, wanginya juga nggak segar. Daripada galau nggak jelas gitu, mending yang pasti-pasti aja dan yang aman untuk bayi pilih purebaby laundry liquid.
 
Pertama kali aku pakai Pure Baby Laundry Liquid, kagum sendiri karena cairannya, bening, kental nggak panas ditangan, wanginya lembut, busanya sedikit. Aku sampai baca kemasannya dua kali untuk memastikan kalau Pure Baby Laundry Liquid bukan sabun mandi buat bayi.

Pure baby Laundry Liquid adalah cairan pembersih pakaian bayi dengan formulasi bebas deterjen (Sodium Lauryl Sylphate Free). Membersihkan dan mengangkat kotoran pada pakaian bayi dengan kandungan mild. Dilengkapi dengan ekstrak Aloe vera untuk melembutkan. Aman untuk kulit bayi yang sensitif.
Komposisi pure baby laundry liquid: Purified water, alkyl polyglucoside 5%, polyetilen glycol, acrylate polimer, aloe vera, disodium EDTA, fragrance, N-alkylaminopropyl glycine.

Pure baby Laundry Liquid bisa digunakan untuk mencuci dengan tangan dan mencuci dengan mesin.

Cara pakainya :  Cukup tuangkan 1 tutup botol Pure baby Laundry Liquid ke dalam 6 liter air.
Mencuci dengan tangan: Rendam cucian selama 30 menit atau lebih untuk cucian yang sangat kotor lalu cuci seperti biasa. 

Mencuci dengan mesin: Tuangkan 1-2 tutup botol Purebaby Laundry Liquid lalu cuci dengan mesin cuci seperti biasa 
 Sebaiknya  pure baby laundry liquid disimpan di tempat yang jauh dari jangkauan ana-anak,  dan jangan sampai masuk mata, jika terkena mata segera bilas dengan air.



Hasil cuciannya juga memuaskan, nggak bikin serat kain jadi kasar, baju bayi wanginya juga segar dan yang paling penting nggak bikin iritasi pada kulit bayi.

Jadi ibu-ibu yang punya bayi dan masih bingung mau pake sabun apa untuk mencuci baju bayi bisa banget coba pakai Pure Baby  Laundry Liquid.

26 comments:

  1. Baru tahu kalau ada Pure Baby Laundry Liquid, memang untuk bayi yang kulitnya masih sensitif perlu perhatian khusus sehingga tidak iritasi. Hasil cucian tetap bersih dan harum, tanpa cemas pada kulit anak.

    ReplyDelete
  2. kalo soal kulit bayi mah harus diperhatikan benar benar mba jangan sampai salah pilih, mengingat kulit bayi sangatlah sensitive dan tidak bisa dipakai sembarangan gitu kan.dan saya baru tau ternyata ada liquid untuk cuci pakaian yang bagus untuk bayi

    ReplyDelete
  3. Yang penting memang selain lembut dan harum, cocok buat bayi harus tes alergi dulu. Kalau misalnya bayinya suka pasti di bakal happy sepanjang hari

    ReplyDelete
  4. Wah, merek yang baru saya ketahui. Memang mba untuk bayi harus selektif pilih sabun cuci. biar baju bersih tapi nggak bikin iritasi.

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu nih merek Pure Baby, ternyata semakin ke sini ada produk yang memang khusus bayi ya Kak. Adeknya aja gemes megang sabunnya sendiri hahaha ...
    Duh aku jadi pengen punya bayi.

    ReplyDelete
  6. Untuk bayi memang perlu yg khusus yak krn rentan jg ke kulit kalau smbarangan cuci

    ReplyDelete
  7. Memang sebaiknya kalau mencuci baju bayi pakai deterjen khusus ya mbak. Aku jg gtu dulu.
    Soalnya gak meninggalkan residu yg bikin baby alergi/ iritasi.
    Baru tau pure baby opunya deterjen jg TFS :D

    ReplyDelete
  8. Oooh ini liquid laundry untuk bayi ya. Kukira gak ada, ternyata ada ya.

    Kucatat, bahwa nanti kalo aku punya bayi, pake liquid khusus bayi, hehe

    ReplyDelete
  9. Wah, jadi tenang ya kalo udah ada solusi kaya gini. Gatakut debay kena iritasi lagi.

    ReplyDelete
  10. Aku padahal suka pure baby ini. Sayanganya laundry nya ini agak sulit di temukan di minimarket di sekitarku. Ada cuma di supermarket besar saja. Jadi aku jarang belinya

    ReplyDelete
  11. kayaknya aku perlu coba ini deh mbak, soalnya debay baru umur 2 bulan, antisispasi aja supaya jangan ada apa2 kan

    ReplyDelete
  12. Sedih ya kalau kulit anak kena iritasi, makanya mesti cari produk untuk anak yang benar-benar aman ya

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau produk Pure Baby ini. Selama ini ya pakai detergen biasa dan campur sama baju2 kakak-kakaknya. Soalnya ya repot juga kalau harus misahin sama baju kakak-kakaknya. Bisa nyuci aja udah bagus buatku, Mbak. Kadang suka gak kepegang kerjaan rumah, cuma megang empat anak doang seharian. Hahaha.. malah curcol :D

    ReplyDelete
  14. Punya bayi itu memang harus jeli ya. Banyak yang produk khusus agar lebih aman bagi bayi

    ReplyDelete
  15. Di rumah blm ada bayi lagi

    Dulu kalau nyuci pakai detergent biasa. Nanti mau dibedain lah kalau ada bayi. Kasian juga kalau iritasi kulit

    ReplyDelete
  16. produk sabun atau pun detergen bayi memang diciptakan sedikit busa ya kak.

    ReplyDelete
  17. Cocok banget nih mba informasinya. Saya juga baru mau persiapan untuk cari kebutuhan bayi ini. Bisa dicoba nih Pure Baby Laundry Liquidnya untuk cuci baju si kecil setelah lahiran.. makasih informasinya ya mba

    ReplyDelete
  18. Awal2 lahiran aku pakai detergen khusus bayi. Skrg Aku nyuci baju anak pakai sabun mandi. Trus msh pakai detergen biasa. Alhamdulilah anakku ga sensitif.

    ReplyDelete
  19. Oooh ternyata bisa untuk cuci di mesin ya. Kirain khusus manual pakaian bayi. Alhamdulillah anak yh kulit sensitive jg Aman pakai pakaian yg dicuci pakai pure bayi

    ReplyDelete
  20. Asyik ya, sekarang ada Pure Baby, jadi gak perlu khawatir kulit anak mengalami iritasi atau alergi

    ReplyDelete
  21. Anak bayi memang harus detil yaa...semuanya.
    Dari segi kesehatan, pertumbuhan hingga perkembangannya.

    Ribet kalau uda sakit.
    Lebih baik mencegah daripada mengobati.

    ReplyDelete
  22. Aku selama ini pakai Cussons tapi enggak ada wanginya sama sekali jadi rasanya kurang sreg, kayak yang belum dicuci. Pure Baby ini wangi ya? Cobain ah nanti... Makasih review-nya :)

    ReplyDelete
  23. Aku juga pakai pure baby buat laundry baju anak ku mba, tapi aku juga tambahin molto pure yang putih hehehe

    ReplyDelete
  24. Untuk bayi memang baiknya pakai detergen khusus. Waktu lahiran diwanti-wanti juga sama suster di RS kalau nanti baju bayi dipisah pas dicuci. Aku pun pakai Pure Baby waktu itu :)

    ReplyDelete
  25. kulit bayi emang gampang iritasi ya jadi harus serba hati2

    ReplyDelete
  26. Kulit bayi masih pure, jadi perawatan juga masih harus pilih-pilih, ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...