Saturday, 20 March 2021

Bertabur Haru dan Banjir Hadiah di Ulang Tahun Blogger Crony ke 6

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah masih nggak nyangka bisa masuk menjadi  salah satu dari 100 peserta yang beruntung terpilih berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah dengan total hadiah 10 juta lebih.

Awalnya aku pikir hanya blogger-blogger hebat saja yang pasti terpilih, namun meskipun begitu tetap dengan bismillah aku isi goggle form yang tersedia dan alhamdulillah akhirnya bisa ambil bagian dalam   BCC squad merayakan kebersamaan 6 tahun Bloggercrony Community di acara BloggerDay 2021 yang diadakan secara Virtual oleh Bbloggercrony didukung @kitatama.id dan BloggerPreneur pada tanggal 6 Maret 2021 melalui aplikasi zoom.

Hanya bermodal duduk manis di rumah aja bisa menerima hadiah dengan nilai 100K-150 K (souvenir eksklusif Pagebluk Pouch, Pin, sticker, Lucky Draw, kompetisi Medsos), Hadiah Lomba Blog total Rp.2,8 juta serta free workshop bersama pakar dan praktisi serta mendapat seluruh peserta yang mengisi form  yang dikeluarkan setelah acara workshop mendapatkan e-sertifikat.

Ini hiburan paling wow selama pandemi karena aku bisa traveling bersama keluarga gratis ke luar negeri walaupun hanya lewat virtual saja. Saking seriusnya nyimak virtual trip yang dipandu mas Idfi Pancani, aku sampai lupa screenshot.

Tapi sempat nyuruh pak suami untuk foto di awal virtual trip, selebihnya yaa kami benar-benar menyimak seolah memang lagi trip beneran.

Padahal jujur waktu awal pandemi aku sempat stress parno sendiri, borong sembako setidaknya cukup untuk bertahan 2 bulan di rumah saja, tapi beli mie instan lupa cek tanggal kadaluarsa  ternyata expirednya 1,5 bulan lagi sampai mual  makan mie terus  jangan mubazir dibuang.

Pandemi sambil ngurus tiga bocah dengan usia berbeda di rumah terus yaa ampun, bikin nggak bisa istirahat, si kakak hobi teriak sambil nyuruh-nyuruh adiknya yang nomor dua, yang nomor dua hobi iseng, pura-pura nggak dengar kalau disuruh, si bungsu yang lagi hobi berantakin rumah.

Belum lagi tugas sekolah bocah-bocah yang dishare gurunya lewat grup wa, ada juga yang daring bikin emaknya pusing, ikutan belajar juga, atau ingatin untuk kerjain pr biar tugas sekolah selesai.

Belum lagi soal makan otomatis karena di rumah melulu bawaan lapar, bocah-bocah sebentar-sebentar minta dibuatin makanan. Capek? Iya, tapi senang karena bocah-bocah kelihatan badannya tambah sehat, nggak hanya emaknya yang bertambah berat badan dan mereka juga jadi lebih sehat.

Pandemi juga bikin sedih hati, kawan dekatku ada yang meninggal dunia, karena kankernya nggak bisa diobati, harusnya dia berobat ke Jakarta tapi tanggal  dia harus kontrol ulang penerbangan ditutup semua harus isolasi mandiri.

Banyak kesedihan dimasa pandemi di sekitarku seperti beberapa orang terdekat yang kehilangan mata pencaharian, dan kami juga harus berhemat sedemikian rupa karena nggak tau ke depannya bakal gimana.

Tapi namanya anak-anak, ngeluh bosan di rumah aja, kalau pun keluar cuma di halaman depan rumah. Akhirnya kami ajak ke pantai ketika jalan masih sepi  langit masih sedikit gelap, ketika matahari mulai menyapa  segera pulang.

Begitu juga kalau pergi ke cafe kami cari cafe yang sepi, atau baru buka jadi amanlah sesekali keluar dan tentu saja tetap disiplin 5m, pake masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk masalah keuangan Alhamdulillah selain ngandalin gaji suami, aku jualan online produk kesehatan dari salah satu MLM Indonesia yang ribuan testimoninya, serta mendapat banyak penghargaan sebagai top brand. Banyak yang minat tapi pada minta cicilan.

Oya balik lagi ke acara Komunitas Bloggercrony Indonesia acaranya benar-benar di susun dengan rapi, nggak ada kobong, sesuatu yang membuat jenuh. Benar-benar dipikirkan salut buat panitianya, sukses  bikin acara virtual seharian, yang penuh makna, sangat berkesan.

Membuat aku merasa bagian dari keluarga jempolan, serius, bahagia banget bisa ambil bagian dari rangkaian acara BloggerDay 2021 yang tak hanya bajir hadiah dari bloggerpreneur tapi ada juga acara BloggerCare  dan terkumpul donasi sebesar Rp.5.505.000 dan disalurkan untuk:

Kebutuhan kesehatan keluarga blogger (anak penderita tumor pembuluh darah) di Tangsel, kebutuhan keluarga blogger biaya tempat tinggal di Jakarta, kebutuhan blogger terdampak pandemi COVID-19, PHK dan covid (+) di Jakarta, kebutuhan keluarga blogger terdampak pandemi di Depok, kebutuhan keluarga blogger terdampak pandemi di Bekasi, untuk blogger petani Kakao yang produktifitasnya berkurang karena sedang perawatan TBC di Medan, Blogger Covid (+) dan santunan istri meninggal karena covid-Tangsel, Blogger Covid (+) keluarga terdampak pandemi di Jakarta.

 Terharu aku tuh, begitu baiknya Bloggercrony nggak hanya bikin kita happy tapi juga membuat kita peduli akan seksama. Meski pandemi mendera sisihkan sedikit untuk sesama, meski sedikit pasti berharga bagi yang membutuhkan, tertampar banget aku tuh.

Sejujurnya aku rasa delapan ratus kata juga kurang untuk menggambarkan keseruan acara ulang tahun  ke 6 Bloggercrony kemarin, semuanya menarik, semuanya rasanya bersaing di kepalaku untuk segera dipaparkan. Tanpa sadar  ternyata betapa tak sistematis caraku memaparkan acara tersebut.

Padahal materi workhshop yang diberikan sangat bagus ada kang Maman  Suherman yang kata-katanya selalu teringat di kepalaku. “Membela yang benar tentunya lebih baik lagi daripada membela yang bayar.

Intinya kita bukan hanya sekedar bikin content tapi jadilan content creator yang berintegritas, bukan sekedar menulis, menulislah yang bermanfaat dan bertanggung jawab.

Mas  Shafiq Pontoh  yang kata-katanya nendang banget,” so, yesterday menggunakan metode atm (amati,tiru dan modifikasi) buatlah konten-konten yang berkualitas dan otentik.


Belum lagi perasaan senasib dengan mbak Kania Safitri ketika ngajarin anak pelajaran bahasa Arab, asli susah banget kita googling juga beda dengan soalnya, jadi stress sendiri kalau ajarin anak, sedangkan materi pelajarannya kita nggak kuasai.





Untung ada tips dari Mbak Ifa H. Misbach, yang rasanya pengen aku bikin tulisan khusus saking banyaknya  materi yang dia paparkan dan rasanya aku banget.

Terakhir sebagai penutup aku ingin banget ucapin terima kasih kepada para pendukung acara #BloggerDay2021, yaitu KITATAMA EVENT @kitatama.id, virtual Family Trip: Idfi Pancani, Narasumber Blogger Hanggout 50-51: Maman Suherman, Shafiq Pontoh, ifa H. Misbach, Kania Safitri,  host: Gita Siwi, moderator : Helen Simarmata

BLOGGERPRENEUR

@duarajistore @katelensanku. photowork photoworks @ebigsoo_fashion_ @anesacooking @geraiaksesoris2 @aykoprojects @makarame

@resepdapurayah @dapursesukahati @hennahijab_collection @asiboostertea @kitatama.id @sreehandmate @photo_coffee_

Kalian membuat  satu hariku sangat bermakna dan sempurna dengan ilmu, tawa canda dan hadiah, sukses dan sehat selalu kita semua. Semoga bisa ketemu lagi di acara Bloggercrony lainnya.




No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal