Wednesday, 24 March 2021

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

 

Kebutuhan akan asuransi kesehatan pada saat ini hampir menyerupai kebutuhan pokok dan tak terelakkan lagi untuk dimiliki. Namun masih banyak yang bingung bagaimana cara memilih asuransi kesehatan terbaik agar risiko finansial akibat sakit bisa dikelola dengan baik.

Banyak sekali produk asuransi yang berada di pasaran pada saat ini, ada yang murni asuransi kesehatan ada juga yang dilengkapi dengan fitur investasi. Ada jenis asuransi kesehatan dengan skema hospital benefit dan asuransi kesehatan santunan harian.

Sebaiknya sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk asuransi kesehatan, terlebih dahulu harus paham kebutuhan asuransi yang dibutuhkan. Jika memiliki keluarga dengan riwayat sakit kritis sebaiknya  memilih asuransi yang mencakup perlindungan terhadap penyakit kritis.

Jika memiliki pekerjaan yang berisiko seperti selalu melakukan perjalanan atau berada di tempat dengan risiko tinggi sebaiknya memiliki asuransi kecelakaan diri atau asuransi perjalanan.

Travel insurance atau asuransi perjalanan bertujuan untuk melindungi seseorang ketika melakukan perjalanan agar tidak menanggung kerugian finansial disebabkan oleh hal-hal yang tidak terduga seperti kecelakaan, konflik dan sebagainya.

Asuransi perjalanan  menjadi syarat wajib pada saat pengajuan Visa di beberapa negara salah satunya ketika kita mengajukan Visa Schengen.

Dengan memiliki asuransi perjalanan ketika  mengalami sakit saat perjalanan, kita tidak perlu merasa khawatir akan mengeluarkan biaya tambahan untuk berobat terutama, jika memang secara medis memiliki riwayat penyakit khusus mulai dari biaya rumah sakit seperti evakuasi medis, pengobatan, rawat inap, ambulans/ telepon darurat semua ditanggung asuransi.


Asuransi perjalanan juga memberikan uang pertanggungan jika terjadi kecelakaan selama perjalanan yang mengakibatkan cacat tetap atau meninggal dunia.Tanggungan diberikan kepada keluarga dalam jangka waktu tertentu.

Keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, pencurian, pembatalan atau deposit yang hangus seringkali terjadi selama perjalanan. Asuransi perjalanan akan memberikan kompensasi atas ketidaknyamanan dan kerugian yang diraskan selama perjalanan.

Untuk pembelian asuransi perjalanan, kita dapat membandingkan, memilih, dan membeli asuransi perjalanan melalui website CekAja. Di CekAja.com kita dapat menemukan berbagai informasi yang berguna untuk membantu membuat keputusan finansial yang cerdas, dengan memberikan perbandingan yang netral, akurat dan terpercaya untuk masyarakat dengan  cepat, aman dan mudah dimanapun dan kapanpun.

Sejak tahun 2014 CekAja telah hadir di Indonesia dan memiliki pelanggan lebih dari 20 juta, baik untuk pengajuan asuransi, kartu kredit maupun pinjaman. CekAja berada di bawah naungan PT Puncak Finansial Utama dan tercatat di Group Inovasi Keuangan Digital dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Asosiasi FinTech Indonesia.

Untuk mengajukan asuransi perjalanan melalui CekAja sangat mudah prosesnya, cukup melakukan pengisian data terlebih dahulu untuk mendapatkan perbandingan berbagai produk asuransi perjalanan yang diinginkan. Jangan lupa untuk melengkapi  dengan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti scan KTP/ fotokopi KTP dan fotokopi/scan Paspor (bagi yang berpergian ke luar negeri).

Selanjutnya, kita dapat melakukan pengisian data terlebih dahulu sehingga mendapatkan perbandingan berbagai produk asuransi perjalanan yang ditawarkan.

Proses Pengajuan Asuransi Perjalanan di Cek Aja

Mengisi Tipe Perjalanan yang akan dilakukan berupa zona  perjalanan yang dituju apakah dosmestik, Asia atau Internasional. Pilih jenis polis asuransi perjalanan, apakah sekali perjalanan atau perjalanan tahunan. Jangan lupa untuk mengisi durasi perjalanan berupa tanggal berangkat dan tanggal kepulangan.

Isi informasi terkait orang yang akan mengajukan asuransi apakah individu, pasangan atau keluarga.  Jangan lupa mengisi data pribadi, kontak dan persetujuan pengajuan asuransi dengan mengisi formulir dan melakukan pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita

 

 

 

Setelah itu, kita dapat melakukan pengajuan secara online melalui CekAja dengan mengisi formulir dan melakukan pembayaran. 

Mau liburan, atau perjalanan dinas, bersama keluarga, pasangan, sahabat atau sendirian pastikan sudah memiliki asuransi perjalanan. Agar perjalananmu tenang dan bebas khawatir. No drama yang merusak suasana hati apalagi bikin kantong kosong. Ingat mencegah lebih baik daripada harus mengalami kerugian,

Jangan lupa untuk  melakukan pengajuan pembelian asuransi perjalanan melalui website https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan yang pasti aman karena  tercatat di otoritas jasa keuangan, mudah dan praktis. Bebas khawatir, tenang dalam perjalanan sampai ke tujuan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal