Thursday, 2 December 2021

QuBisa: Semakin Percaya Diri Bersaing di Dunia Kerja

Review Aplikasi QuBisa, Tempat Kursus Online Gratis Agar Siap Bersaing di Dunia Kerja

Andai waktu bisa diulang aku ingin mengenal QuBisa lebih awal, apalagi  QuBisa ini kursus online gratis, iya ini kursus online gratis, tapi meskipun gratis aplikasi belajar online ini luar biasa banget untuk meningkatkan kualitas diri kita.

Apalagi kalau kamu fresh graduated aku recommended banget deh untuk buruan download aplikasi siap kerja QuBisa, yang bukan hanya sekadar aplikasi belajar online tapi juga merupakan aplikasi siap kerja alias bikin kamu tambah percaya diri untuk memulai karir.

Aku jadi ingat pengalamanku sendiri waktu pertama kali wawancara, ya dasarnya aku orang bocor, yaa jawabnya juga terlalu polos mungkinnya, makanya sukses nggak diterima kerja.

Ya ampun asli, jadi ingin ketawa sendiri kalau ingat itu. Jadi  pak HRD manager yang wawancara aku tuh, kasih pertanyaan  ke aku seperti ini.

HRD Manager : Kalau diterima kapan anda siap bekerja di tempat kami.

Aku  : Maunya kapan pak? Terserah bapak, saya oke aja, sekarang juga boleh….

(berasa aku yang jadi bossnya yaa). Yaa ampun masa itu yaa setiap ngenang itu bikin aku ketawa sendiri, ternyata pede aja nggak cukup kamu juga mesti  meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling penting banget harus kamu miliki.

Punya skill yang mumpuni untuk ditonjolkan dan harus tau gimana cara meningkatkan branding diri. Di QuBisa itu kita mengenal  cara belajar efektif,  belajar gak ribet, cara meningkatkan branding diri, meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling, apapun yang kamu butuhkan QuBisa jawabannya.

Nggak percaya,  kalau dengan QuBisa, kamu bisa mengenal cara belajar efektif, belajar gak ribet. Makanya kamu harus buktiin sendiri dengan download aplikasi ini bisa melalui App Store atau Play store

Jadi next time kamu punya kesempatan untuk memulai karir kamu dengan percaya diri akan maju karena kamu tau potensi diri kamu apa,  anda harus memilih saya bekerja disini karena saya punya skill ini, ini, ini sebutin deh semua kemampuan kamu, termasuk kemampuan untuk berkomunikasi itu penting banget.

Seperti saat aku wawancara dengan pak HRD/manager terkesan aku ini arogan, asal, polos atau bego yaa, padahal itu NGO gede dan aku kehilangan kesempatan itu karena kemampuan komunikasiku yang sangat terbatas.

Pentingnya Meningkatkan Keahlian untuk Bersaing di Dunia Kerja

Kita hidup di zaman digital, kita tidak hanya bersaing dengan manusia tapi juga dengan robot yang pintar, perlahan tapi pasti, sedikit demi sedikit, pekerjaan manusia yang begitu-begitu saja, dengan pola yang sama dapat digantikan oleh robot.

Contohnya saja di zaman sekarang di kota besar sudah mulai jarang ditemui ibu-ibu yang menyapu rumah karena tugas itu sudah digantikan oleh robot yang bisa menyapu.

Kita bukan perlu khawatir dengan kemajuan teknologi itu sendiri tapi kita perlu menantang diri kita untuk menjadi lebih baik lagi di era digital ini dengan cara being creative. Being creative is a way of life.

Bagaimana kamu mau menjadi kreatif, kalau kamu tidak mau belajar dan terus mengasah kemampuan diri. Oleh karena itu tak bosan aku mengingatkan download aplikasi QuBisa sekarang juga.

Apa  itu QuBisa?

Jadi QuBisa adalah aplikasi pembelajaran online yang didedikasi bagi semua orang yang ingin belajar mempersiapkan lulusan baru dan professional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Aplikasi siap kerja QuBisa
Aplikasi siap kerja QuBisa

QuBisa meliputi video kursus yang diajarkan oleh instruktur yang ahli di bidangnya. Kita bisa mengakses dengan mudah kursus yang disediakan dan mempelajari skill yang dibutuhkan kapan saja, di mana saja dan dengan siapa saja, serukan guys.

Kelebihan QuBisa?

Dengan Aplikasi QuBisa kamu bisa  mengasah kemampuanmu,  dan mengakses semua fasilitas  yang dimiliki aplikasi QuBisa yang meliputi,  akses tanpa batas ke seluruh kursus  online QuBisa baik kursus gratis maupun berbayar, akses semua webinar gratis dan berbayar, akses semua microleaning dengan durasi 3-10 menit  dari para instruktur ahli dibidangnya dan juga kamu bisa memantau kemajuan di setiap kursus yang kamu ikuti.

Terdapat 400+ instruktur atau pengajar, 750+ webinar berkualitas, 300+ total microlearning, 200+ kursus terbaik dan350.00 + murid terdaftar.


Pengalaman Menggunakan Aplikasi QuBisa

Semakin sering aku melihat aplikasi QuBisa ini, semakin aku penasaran dan ingin menonton semuanya. Seperti salah satu  kursus berbayar yang menarik hatiku “Strategi Naik Kelas dalam Berkarir (Level Up Your Career)” yang  dibawakan oleh Thomas Purnawan Suhadja.

Aplikasi belajar online
Aplikasi belajar online


Di kursus ini dijelaskan ada banyak faktor yang mempengaruhi pengembangan karir, seperti peningkatan keterampilan kerja, peningkatan soft skill dan hard skill, etika, perilaku juga termasuk  pengetahuan.

Tujuan kursus ini, mengidentifikasi perilaku serta cara menjadi pribadi yang proaktif (proactive). Mengetahui perilaku yang berorientasi pada  learning agility dalam menghadapi berbagai situasi dengan cepat dan fleksibel, memahami perilaku yang gigih, tangguh, tekun, dan pantang menyerah (Grit) dalam menghadapi tantangan yang ada serta menerapkan perilaku yang berhubungan dengan kemampuan berkolaborasi, baik di dalam tim, dalam komunitas yang sama maupun berbeda.

Kursus online gratis
Kursus online gratis

Kursus online gratis
Kursus online gratis










Aku juga  mendaftar di webinar “Menggali Potensi Diri” dan ternyata ada juga  Interview Hacks Fresh Graduates, coba aku tau dari dulu pasti dapat tuh, job di NGO itu

Liga PoinQU

Kursus online gratis
Liga PoinQu

Program QuBisa lainnya yang menarik hatiku yaitu Liga PoinQu. Hanya dengan mendaftar, mendownload aplikasi, mengikuti kelas, menyelesaikan kelas bahkan sampai review kelas, bisa dapat PoinQu yang nilai poinnya tergantung pada kelas yang diambil.

50 user dengan PoinQu terbanyak berhak mendapatkan hadiah.  Jika memiliki PoinQu minimal 100.000 berhak mendapatkan 1 buah smartphone per user bagi user dengan peringkat 1-3 dengan catatan belum pernah memenangkan smartphone di periode sebelumnya.

Jadi tunggu apalagi Buruan download aplikasi QuBisa sekarang juga. QuBisa, Aku Bisa Kamu Bisa.


24 comments:

  1. Memang org butuh kerja itu ga asal ya, Mba kudu ada bekalnya. Biar PD. Skrg mah enak udah ada aplikasi QuBisa, jadi terbantu banget. Kalau jaman saya baru lulus kuliah dulu kudu daftar offline.. Xixixi

    ReplyDelete
  2. Memang ketika menghadapi interview kerja tuh pasti bawaannya nervous yah mbaaak, dibutuhkan juga kemampuan komunikasi yang baik supaya bisa terlihat luwes, tetap pede tapi gak kepedean yaah.

    Untung dengan adanya aplkasi Qubisa dapat membantu para pencari kerja untuk mengembangkan kemampuannya yah. Apa lagi semuanya bisa dilakukan secara online, cucok banget di masa sekarang karena masih ribet kalo mau bepergian yaaah

    ReplyDelete
  3. Bersaing di dunia kerja emang tak mudah..dengan persiapan matang isnyaallaah bisa ya... Bagus nih ada Qubisa yang siap membantu siap kerja...

    ReplyDelete
  4. Upgrade skill jd kunci orang yang mau sukses saat mau masuk atau sudah dalam dunia kerja ya mbak, keren siy aplikasi QuBisa ini mau belajar apa aja bisa

    ReplyDelete
  5. Saya berkhayal .. andai QuBisa ada sejak saya lulus kuliah tahun 1997 ... tapi tak mungkin, di zaman itu memang belum ada yang seperti ini. Sekarang, alhamdulillah bisa ikut beberapa materi di QuBisa ... senang deh.

    ReplyDelete
  6. Banyak yang bilang kalau sekarang persaingan kerja semakin ketat. Ijazah aja suka belum cukup. Harus punya skill. QuBisa menjadi wadah yang bagus bagi yang ingin meningkatkan skill.

    ReplyDelete
  7. Wah, harus banget nih belajar di aplikasi Qubisa. Bisa untuk nambah soft skill ya mba. Apalagi kalau sertifikatnya diakui perusahaan-perusahaan.

    ReplyDelete
  8. Aplikasi yg kece banget ga cuma fresh graduate aja yg harus punya. Kita2 pun wajib instal aplikasi ni supaya bisa upgrqde ilmu terus ya kak..ya Allah andaikan aja ada aplikasi ni dr jaman aku lulus dulu alangkah bahagianya

    ReplyDelete
  9. aplikasinya bikin nambah skill dan tentunya percaya diri ya mba. Iyayah aku juga ingeeet banget pernah ditanya kayak gitu. Aku mau cek2 qubisa, dan harganya juga terjangkau ya mba. Penting sertifikasi niih

    ReplyDelete
  10. Saya juga udah install qubisa dan lagi ngumpulin poinnya... Asyik ya nambah ilmu gratis terus dapat poin pula...

    ReplyDelete
  11. Asik banget yaa..
    Memasuki dunia kerja tentu tidaklah mudah. Namun tetap yakin bisa melewati berbagai macam test masuk perusahaan apalagi bila upskilling dan reskilling dengan memanfaatkan aplikasi belajar online terbaik, Qubisa.

    ReplyDelete
  12. Iya, memasuki dunia kerja emang butuh persiapan ya mbak
    salah satunya dengan mengasah skill
    Klo punya skill mumpuni, pasti makin pede bersaing di dunia kerja

    ReplyDelete
  13. Asik bangeett ada QuBisa
    Siapapun bs upgrading skills dgn mudah ya
    terutama para fresh graduate yak.

    ReplyDelete
  14. Keren banget ini QuBisa, kita bisa upgrade skill yang kita inginkan disini. Bisa belajar apa saja dan dimana saja.. Mantappp

    ReplyDelete
  15. Sepemikiran Mbaa, seandainya kukenal Qubisa lebih awal, haha. Dunia kerja sekarang lebih banyak tantangannya, tapi bukan berarti susah untuk ditaklukkan kan ya, apalagi dengan adanya aplikasi Qubisa ini, kita jadi punya wadah untuk upgrade skill lebih mudah lagi.

    ReplyDelete
  16. Asik nih aplikasi Qubisa bisa 'belajar' mandiri, ikut workshop dan pelatihan ini itu via online

    ReplyDelete
  17. Setiap baca nama Qubisa jadi auto nyanyo "aku bisa, aku pasti bisa". Haha, lagu lawas yang saya cuma bisa bagian itu doaaang. Buat para pencari kerja, semoga semakin semangat dengan aplikasi2 keren macam qubisa ini.

    ReplyDelete
  18. Nah, iya perlu banget kita percaya dri apalagi di dunia kerja sebab ada banyak yang juga ingin bekerja seperti kita sehingga harus bisa meningkatkan kepercayaan diri asing2, termasuk dengan belajar di aplikasi ini yah kan

    ReplyDelete
  19. Nah, yg kayak gini diperluin banget nih, upgrade skill ga cuma buat yg fresh graduate aja, tapi yg udah punya pengalaman juga perlu, biar berkembang skillnya

    ReplyDelete
  20. Zaman sekarang being creatif itu mmodal dasar. Makanya perlu perbanyak keterampilan. Dan asiknya, ada yang full gratis di QuBisa

    ReplyDelete
  21. Di zaman kayak sekarang, untuk bisa bersaing di dunia kerja, kita memang harus punya skill yamg mumpuni. Biar pede. Kalo enggak, ketinggalan deh. Tapi untungna untuk upgrade skill gak susah. Bisa secara online. Salah satunya ya dengan upgrade skill di aplikasi Qubisa ini.

    ReplyDelete
  22. Betul banget mbak, bukannya mundur kita malah harus beradaptasi dengan keadaan yang ada. Apresiasi banget buat orang orang yabg kreatif ngasih aplikasi kayak Qubisa ini

    ReplyDelete
  23. Aku hard of hearing tetapi enggak putus asa karena video di QuBisa bisa diterjemahin pake webcaptioner. Keren nih, ada slot kursus gratisnya jadi yang masih ragu atau belum punya budget tetep bisa belajar.

    ReplyDelete
  24. di QuBisa aku juga belajar jadi YouTuber
    mantap nih aplikasi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...