Monday, 8 December 2014

Self Reflection Partisipasiku di Lomba Menulis



Kalau teman-teman semua sering singgah ke blogku, pasti pada tahu kalau blog ini kebanyakan isinya partisipasiku  ikutan kontes, kuis, lomba atau GA.  Anggap saja aku rada-rada maniak lomba atau sering dikenal dengan banci kuis (walau sebenarnya aku wanita tulen he..3x).

Kenapa aku suka ikut lomba, pertama seh ikut lomba  karena iseng-iseng, lagi insomnia  waktu jadi single parent selama setahun. Eh, malah keterusan sampai sekarang.
Dari mengikut lomba-lomba  itu aku jadi banyak dapat pengetahuan ngeblog. Seperti cara pasang banner, cara bikin tulisan ber-link hingga istilah blogwalking, dst.
Kalau nggak juara, memang ada sedikit rasa gimana gitu yaa. Yaa penting sudah usaha, disinilah letak seni mengikuti lomba kita harus siap mental. Siap mental untuk  menang dan siap mental untuk kalah.
Diantara tulisanku  di tahun 2014, ada satu tulisan yang paling aku suka yaitu tulisan mengenai aplikasi anak cerdas Acer yang postingan lengkapnya bisa dibaca disini. Aku suka postingan ini karena postingan ini satu-satunya postinganku yang melibatkan banyak anggota keluarga. Mulai dari suami sebagai fotografer sekaligus, penata gaya dan juga pembuat video amatir hingga si Sulung Vinka sebagai modelnya.  
Acara bikin foto dan video amatirnya juga mempet banget waktunya yaitu  pagi-pagi sebelum Papa Vinka berangkat kerja. Jadi agak  kurang maksimal di video amatirnya karena buru-buru. Mau ngulang lagi acara  bikin videonya Papa Vinkanya sibuk terus, kalau nggak sibuk kadang-kadang Si Adeknya juga suka ikut meramaikan acara bikin video amatirnya jadinya videonya heboh, diluar skenario malah nggak ada review-reviewnya yang ada acara rebutan tab, histeris, nanggis dalam videonya
Kompakkan kami
 Tulisan ini juga termasuk paling lama dalam pengerjaannya kurang lebih satu  minggu dari pertama kali baca pengumuman lomba, coba download aplikasinya, otak-atik programnya hingga mencoba Vinka untuk menggunakan aplikasi ini. Mengamati respondnya ketika menggunakan aplikasi ini dan juga bagian mana saja dari aplikasi ini yang paling Vinka suka.
Aku milih ikut lomba review ini karena KEB yang adain acaranya plus memang aplikasi yang direview juga bagus.
Yaa namanya juga review produk kita harus jeli melihat kelebihan produk ini dibandingkan dengan apa yang sudah orang lain paparkan. Buat aku yang writer wanna be ada satu aplikasi dari acer yang aku suka yaitu Aplikasi edukasi pedoman umum EYD ini sangat berguna banget.
Jujur, sedih juga nggak menang lomba ini, rasanya sudah maksimal mungkin salah satu penyebab utamanya karena video amatirnya yang terlalu amatir  atau reviewnya kurang lengkap dibanding yang lain. tapi aku ambil sisi positinya aja aplikasi ini memang bagus untuk orang tua yang mempunyai anak yang suka dengan gadget dan semakin banyak orang yang mempromosikan aplikasi ini semakin banyak orang tua yang tahu manfaat aplikasi ini.
Hiburan dari kekalahan lomba ini adalah senyum Vinka, dia senang  dan bangga banget  bisa jadi model dan mukanya terpajang di blogku dia nggak tahu aja kalau diblog ini banyak banget terpanjang fotonya

12 comments:

  1. jangan menyerah mba harus terus berjuang ...hehehe

    ReplyDelete
  2. setuju mak...
    dgn ikut lomba, biasanya bnyk mnfaat yg kita dapet...
    hadiah mah bonus ;)

    ReplyDelete
  3. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #37

    ReplyDelete
  4. Pokoknya yang terpenting masih semangat ngeblog aja deh mak.,,,,akupun juga suka ikutan kuis2 gitu. Happy ngeblog aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semangat ngeblog memang kudu dijaga

      Delete
  5. Wah sayang jurinya bukan saya heheee... Semangat ya mak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. he...3x iya tetap semangat mak lusi, kalo mak lusi jurinya ada kemungkinan menang ya he...3x

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal