Friday, 27 May 2016

Mengenal Lebih Dekat Bunda Yati, Srikandi Lifetime Achievement

Wah senangnya berkat arisan link BP, aku jadi makin banyak tahu dan kenal dengan blogger-blogger keren yang kaya prestasi seperti blogger satu ini yang punya panggilan akrab bunda yati. Semula aku berpikir kalau panggilan Bunda yang disematkan pada Bunda Yati itu panggilan anak-anaknya pada Bunda. 
Ternyata ada cerita tersendiri, bagaimana panggilan ini melekat pada Bunda Yati di dalam blognya yang beliau beri label  miscellaneous tempat  Bunda Yati berbagi cerita melalui domain www.bundayati.com Beragam cerita sehari-hari  dan juga beragam lomba yang bunda ikuti dapat kita temukan di blog yang mempunyai predikat nilai A berdasarkan seo checker dan page rank 2 ini.
Wah keren banget blog bunda. Aku harus banyak belajar  sama bunda bagaimana cara ningkatin page rank, dan seo neh. Makanya tak heran kalau karena produktivitasnya dalam berkarya ibu 5 anak berusia 77 tahun ini meraih anugerah penghargaan sebagai "Srikandi Lifetime Achievement" dari salah satu komunitas blogger bergengsi di tanah air.
Oya, prestasi bunda nggak hanya sampai disitu dalam dunia literasi juga nama bunda yati menghiasi berbagai buku antologi  bukan hanya satu atau dua buku antologim tapi sembilan belas buku antologi di akhir tahun 2013 kerenkanm nggak hanya sampai disitu bunda yati juga punya buku solo juga lho, yang berjudul "Me and My Life, Bunga Rampai Kehidupanku."
Yang makin membuat aku kagum dengan Bunda Yati  yaitu skill bahasa Ingrissnya, Bunda paham betul kalau kemampuan bahasa Inggris itu harus selalu diasah dengan cara dipraktekkan, Bunda tak segan-segan mengajarkan   bahasa Inggris pada anak-anak sekitar rumahnya.
Semangat untuk berbagi  dan berkarya Bunda Yati layak ditiru dan  diacungi jempol. Tak heran jika Bunda Yati dicintai  dan dikagumi semua orang. Bahkan panggilan Bunda yang disematkan padanya ketika pertama kali memiliki cucu di usia lima puluh tahun menjadi familiar buat semua orang yang dekat maupun yang baru mengenalnya karena keramahan Bunda.
Bunda Yati bunda kami semua, bagi yang ingin mengenal Bunda Yati blogger lansia yang penuh kharisma ini bisa mengunjungi blognya di www.bundayati.com atau beberapa media sosial milik beliau.
Bunda Yati Rachmat, blogger produktif dan bersemangat

17 comments:

  1. Keren ya seusia Bunda Yati masih produktif ngeblog, moga aku bisa ngeblog sampai seusia beliau nanti :D

    ReplyDelete
  2. umur bukan hambatan utk selalu berkarya ya :)

    ReplyDelete
  3. bunda yati ini baik banget, udah gitu pintar bahasa inggris, keren banget deh bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi ingin ketemu lngsung sama bunda yati

      Delete
  4. Kalau ibu saya mah jangankan ngeblog buka mozila saja tidak bisa, tapi hebat ya sudah memasuki usia ibu ibu tapi masih bisa ngeblog.

    ReplyDelete
  5. masya Allah, ... salam hebat luar biasa ... !
    membacanya jadi tergugah semangatnya .. ngeblog tak berbatas usia.

    terimakasih, salam kenal mba Khairiah :)

    ReplyDelete
  6. Dari dulu saya udah kagum sama Bunda Yati. Sosok yang inspiratif dan penuh semangat ^^

    ReplyDelete
  7. Bunda memang juara. Belajar itu memang tak mengenal usia ya :)

    ReplyDelete
  8. Wah, bunda ini patut dapat sepuluh jempol. Luar biasa

    ReplyDelete
  9. bunda yati smangatnya ruarr biasaah...patut ditiru nih sm semua blogger (terumata yg perempuan)

    ReplyDelete
  10. Terima kasih, Khairiah, untuk ulasannya tentang bunda. Semangat bunda memang suka meng-gebu-gebu, hehe...tapi untuk belajar hanya dari online aja suka rada-rada sulit, jadi perlu waktu lama untuk belajarnya,hiks. Sekali lagi terima kasih ya. Bunda mau shara postingan ini di Wall Facebook bunda, boleh, ya?

    ReplyDelete
  11. Ahhh, saya salah satu yg terinspirasi dengan Bunda Yati lo, kenal beliau emang luar biasa <3

    ReplyDelete
  12. Bunda sih emang TOP BGT kalau gak salah aku sekali atau 2kali ketemu pas Bunda ke Bali...dia sangat ramah dan ceria, cantik banget, pelukannya hangat...

    ReplyDelete
  13. Bunda yati ii baik dan dia walaupun sudah berusia lanjut masih saja mau belajar, saluttt banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal