Wednesday, 4 June 2014

Liebster Award. Award Persahabatan para Blogger

 
Nggak nyangka kebagian juga Liebster Award ini yang sudah menjadi tradisi bagi para blogger, Award persahabatan dari blogger yang belum pernah kutemui di dunia nyata. Beneran nggak nyangka sebagai new bloger dapat award ini. Makasih banyak yang Fardelyn Hacky yang udah kasih award ini ke aku. Karena ini pertama kalinya aku dapat award ini, tentu saja aku harus mempelajari aturan mainnya dulu yaitu:
  1. Membuat postingan tentang Liebster Award. 
  2. Ngucapin terima kasih buat blogger yang udah ngasih award ke aku plus backlink blognya,
  3. Share 11 hal tentang aku (baca di bawah)
  4. Menjawab 11 pertanyaan yang dikasih ke aku. (baca di bawah juga)
  5. Pilih 11 blogger yang akan meneruskan award ini (optional, boleh nggak). Karena aku new blogger maka aku akan pilih blogger-blogger yang sering mampir di blogku aja deh :) yang kira-kira colekkanku akan mendapat respond.
Tanpa membuang waktu  yuk langsung dikorek sebelas hal tentang aku. Wajib jujur yaa? mulai darimana yaa nulisnya. Oke kalian siap, duduk yang manis, dengerin kisahku.
  1. Aku  dan lima saudaraku lahir di Medan, cuma adik bungsuku  aja yang lahir di Bandung. Ortuku dua-duanya asli dari Aceh  tepatnya Aceh Besar. Aku anak keempat dari enam bersaudara ramaikan.
  2. Nama asliku Khairiah, singkat padat jelas. Sebenarnya nama julukan banyak banget yang kukoleksi dari SD sampai SMP tapi yang paling mengena di hati panggilan Harie. Harie mengandung banyak filosofi pertama senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu itu nama-nama hari. Jadi harapanku semua orang akan mengingatku selalu setiap hari. Harie juga julukan anak-anak cowok padaku waktu SMP di Bandung dulu.karena aku galak banget kaya harimau. Sebagian orang enggak bisa mengucapkan namaku dengan baik tersandung di huruf Kha..jadilah mereka memangilku hairi. Sejak bergabung dengan Komunitas Bisa Menulis(KBM) aku mulai memakai nama pena hariekhairiah. 
  3. Berhubung sekarang kakak vinka suka protes mama, papa sibuk melulu padahal emaknya selalu di rumah.  (entah terinspirasi kata-kata itu darimana padahal emaknya nggak suka nonton sinetron) Yaa semua aktivitas lainnya adalah pekerjaan sambilan yang utama menjaga anak-anak).
  4. Aku selalu kagum sama orang yang dberi kelebihan harta, dan ilmu lebih tapi mereka tidak sombong,  tetap bersahaja dan menghargai pendapat orang lain tanpa melihat status mereka kaya, berpendidikan, punya kedudukan, etc.
  5. Hal yang paling aku syukuri punya sahabat, teman, saudara, suami, anak-anak yang baik yang berani selalu berkata benar meski tak selalu membenarkan kata-kataku.
  6. Aku suka warna gelap, burger, sate, gorengan, tidur, nonton film romantis dan lucu, dulu sih suka nonton film horor apalagi kalau film horor dari korea or Jepang asli horor tapi sejak nikah dah nggak pernah nonton film horor lagi. Karena hidup ini udah penuh kehororan(bahasa mana lagi) yang bikin urat saraf kita tegang jadi nggak perlu lagi nambahin beban saraf kita yang tegang-tegang itu.
  7. Moody, unfokus, kalau lagi kerja bawaan serius, suka bermimpi, cita-cita ingin jadi profesor. Kalau lagi nulis pasti ada buku, kertas or sesuatu disekitarku yang nggak boleh digangu gugat letaknya sampai tulisanku kelar. Sampai sekarang masih terus mengasah ketrampilan lihat orang bisa jahit, ingin kursus jahit, lihat orang rajut ingin kursus rajut, lihat tukang sol sepatu ingin juga bisa sol sepatu sendiri, lihat tukang kayu ingin juga bisa bikin lemari sendiri. Ingin ini, ingin itu banyak sekali.
  8. Suka traveling tapi nggak mau jalanin proses naik pesawat, mobil, kapal or angkutan yang bikin mual. Maunya tiba-tiba blek aja nyampai ke tempat tujuan karena diriku suka mabok kalau perjalanan jauh.
  9. Bermasalah dalam hal bahasa. Besar di bandung dan dapet nilai 7 untuk pelajaran  bahasa sunda di SMP. Ngomong pake bahasa aceh hana logat, ngomong pake logat medah, dibilang bah, tak pantas. Ngomong pake bahasa Indonesia dibilang logatnya sok jakarte. Serba salahkan? Untung ada tetangga sebelah rumah yang tetap berbaik hati bercakap-cakap menggunakan bahasa Aceh dan membiarkanku ngomong pake bahasa aceh juga meski berantakan dan juga papa Vinka yang mewajibkan menggunakan bahasa Aceh di rumah jadi nggak begitu kaku lagi ngomong pake bahasa Aceh..
  10. Suka manjat pohon, manjat genteng, nukang, main ke toko bahan bangunan, dengerin cerita orang. otak-atik barang, program, gambar pokoknya semua yang bisa diotak-atik. 
  11. Nggak doyan sama duren, bau rokok
1.    Dari sekian banyak media, why ngeblog? Sejak kapan ngeblog?
Pertanyaan sulit. (Sok mikir) Dulu yang suka ngeblog itu suami sekitar tahun 2010 suami bikinin blog diworpress untukku tapi sekarang dah lupa paswordnya apa. Dan aku bikin blog lagi tahun 2013 niatnya seh  isi blognya tentang pengalaman jadi single parents selama setahun dengan dua anak yang lagi aktif-aktifnya. Tapi blog ini baru terwujud ketika di KBM kena pujian sekaligus tamparan ketika bikin tulisan. Sensei Isa Alamsyah bilang seharusnya sekelas harie khairiah nggak ngelakukan kesalahan tulisan seperti ini. Malu donk dibilang gitu. Jadilah blogku ini tempat aku belajar nulis sendiri. Rencana ntar kalau aku dah sukses baru muncul lagi membawa nama KBM tentunya, yang telah mengajari aku cara menulis secara gratis.
2.    Apa manfaat ngeblog? Dari mana saja inspirasi menulismu?
He..3x untung dah pernah nulis tentang ini disini Hal bahagia atau sedih yang dialami saat ngeblog? saat tulisanku terhapus  nggak ada back up itu sedih. bahagia ketika tulisan kita dihargai, ada yang beri comment, malah sukses membuahkan hadiah.
3. Kalau ada kesempatan travelling di dalam negeri, kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa?
Mmm sok mikir lagi. Lombok mungkin karena lagi ada kuis bikin novel yang hadiahnya jalan-jalan gratis ke sana. Sambil lihat draft novelku yang masih sinopsis sampai hari ini.
4.    Tuliskan 3 tempat (negara) yang ingin dikunjungi dan apa alasannya?Ingin naik haji sekurang-kurangnya bisa umroh Ke Mekkah apalagi habis nonton emak ingin naik haji  perasaan tiap lihat Kabah tuh mengharu biru sendiri moga-moga kesampean suatu hari nanti(2) Berhubung rata-rata anak arsitek letting 99 dan pada S2 aku ingin juga S2 dan suami pun kasih ijin, Lagi incar beasiswa ADS ke Australia  soalnya beasiswa ini bisa bawa keluarga. Doakan yaa bisa lolos toefl (3) Higatshimatshushima (Jepang).Penasaran lihat tempat tinggal papa Vinka waktu di Jepang, sekaligus ingin belajar budaya, arsitekturnya juga.
     5.    Apa yang ingin dicapai tahun ini?
Sukses training toilet si bungsu, lolos beasiswa ADS, Punya buku dengan namaku sendiri.
Apa impian terbesar dalam hidupmu?
Bisa keliling dunia gratis bersama keluarga.
6.  Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya? Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?
Komik karena banyak gambarnya genrenya apa aja romance, misteri, dll. Buku ada banyak ada komik ring memory,  cinderella express, The alchemist paulo coelho, dunia sophie, catatan hati dalam doaku asma nadia. Kalau film"wedding dress"
7.    Hobi?
Makan, tidur. ngobrol sama teman-teman, main game hobi baru yang ditularkan vinka.
8.    Siapa sosok yang menjadi inspirasi?
Nabi Muhammad, suami, anak-anak, keluarga, teman-teman sosok Leyla Hana  yang menghasilkan banyak karya walau sudah memiliki anak tiga.
9.    Momen paling bahagia?
Menikah, punya anak,
Momen sedih?
Tsunami
10. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang ingin kamu rubah dalam hidupmu?
Aku ingin belajar lebih baik lagi.
11. Bagimu me time adalah…Waktu dimana aku bebas bisa ngapain aja, tanpa beban, seperti berjam-jam di depan laptop, baca buku yang kusuka sampai selesai tanpa ganguan harus ini, harus itu.
Selanjutnya mo colekin Rina Rizz, Azhar Ilyas,  Alvawan Nazm, Liza Fathiariani, Bunda Asih Wardani, Hani Rohani Syawaliah, Ilhan Sunrise, Helni Prabowo, Ari Murdiyanto, Napitapulu Rodame, Riza Rahmi  no.4 untuk  kalian kudu jawab pertanyaan yang harus kujawab tadi.  lagi  nggak ada ide mau nanya  apa?








8 comments:

  1. Makasih mak Khairiyah. jadi tau banyak nih mak, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga fardelyn hacky atas colekan awardnya

      Delete
  2. aih, aku sudah bikin kapan minggu yang lalu. heheh, kalau bikin lagi dobel dunk yak

    ReplyDelete
  3. waduh diriku ternyata tak mengikuti perkembangan.

    ReplyDelete
  4. mak pertanyaan yang harus aku jawab cuma yg nomor empat ya??? :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...