Tuesday, 12 April 2016

Liburan, Ke Pangandaran Saja

www.mypangandaran.com


Ada satu tempat yang sangat ingin aku kunjungi dari dulu sewaktu masih tinggal di Bandung hingga kini tapi belum juga kesampaian sampai sekarang. Tempat itu bernama Pangandaran.
Kenapa Pangandaran?
Siapa yang tidak kenal dengan Pangandaran sebuah  kota kecil di Kabupaten  Ciamis, Jawa Barat  dengan wisata pantainya  yang sangat digemari karena tergolong wisata murah dan diakomodasi dengan baik.
Pangandaran merupakan tempat wisata favorit yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dosmetik dan mancanegara terutama ketika musim liburan tiba seperti  weekend, liburan sekolah, pergantian tahun.
Bahkan setiap tahunnya terjadi peningkatan pengunjung ke tempat ini, berkat peran banyak pihak untuk selalu mempromosikannya baik promosi di dalam negeri maupun di luar negeri.
Makanya jika ingin berkunjung ke tempat ini dan memutuskan untuk menginap sebaiknya klik disini untuk memastikan mendapat tempat menginap yang sesuai dengan keinginan dan kantong.
Bagi pengemar wisata pantai sepertiku Pangandaran  merupakan tempat yang sempurna. Disini aku bisa menikmati tidak hanya satu pantai, tapi 7 pantai dengan keindahan yang berbeda.
Pantai Pangandaran juga memiliki taman laut dan kehidupan laut yang luar biasa indah serta merupakan tempat bersejarah  dimana  masih terdapat goa-goa pertahanan Jepang semasa perang dunia II yang masih ada hingga sekarang.

Event yang Biasa di selenggarakan di Pangandaran

Ada dua event yang rutin dilaksanakan di Pangandaran yaitu  Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite) yang dilaksanakan setiap bulan Juni dan Juli dan Hajat Laut yang rutin dilakukan setiap Bulan Muharram sebagai wujud syukur para nelayan kepada Tuhan Yang Maha Esa. dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. 


Santirah 
www.mypangandaran.com
Bagi penggemar wisata sungai dengan kegiatan yang memacu adrenalin seperti  hobi suamiku,  Santirah sangat sesuai untuk dikunjungi. Disini kita bisa merasakan sensasi berarum jeram dengan menggunakan ban dalam, terombang ambing diantara arus dan  berbatuan sungai.
Aksesnya yang mudah, track rafting yang menantang,  air terjun yang indah serta memiliki spot jumping  dengan ketingian yang beragam membuat Santirah yang berjarak 15km dari pusat kota ini selalu ramai dikunjungi. Bagi yang tidak berani menggunakn track untuk orang dewasa, tidak perlu khawatir karena disini juga terdapat track khusus anak-anak sepanjang 150 meter yang dijamin aman

Green Canyon Pangandaran
Buat yang suka perjalanan romantis menikmati alam sambil berpetualang Green Canyon Pangandaran atau Cukang  Taneuh yang  terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pangandaran.
www.mypangandaran.com
Dengan menggunakan perahu kayu yang disebut “ketinting” kita bisa menyusuri  sungai yang berwarna hijau karena lumut ini dan menikmati indahnya ngarai dengan udara yang sejuk. Tempat ini sangat sesuai untuk dikunjungi di musim kemarau karena jika berkunjung kemari di musim hujan, arusnya sangat deras dan sungainya akan berwarna keruh.
Masih banyak tempat indah lainnya di Pangandaran yang  wajib dikunjungi. Tapi  untuk saat ini pantai, santirah dan Green Canyon menjadi target utama untuk liburan impian bersama keluargaku.

4 comments:

  1. Gak ada tempat romantis ya mba hehehe.. Kalau jalan jalan, aku sama suami pilih yang gak ribet begini,, jalan jalan cantik aja hehehe.. Tapi pemandangan green canyon ini cantik, tapi aku takut sama anaconda dan crocodile -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai kan romantis mbak lihat sunset dan sunrise, naik perahu ke green canyon juga romantis :)

      Delete
  2. destinasi impian sampe sekarang masih green canyon mba, kapan ya bisa nginjek pangandaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita bisa segera jalan2 ke sana yaa mbak :)

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...