Friday, 2 February 2018

Manfaat Jalan-Jalan yang Kurasakan

Melakukan hal yang sama setiap hari  terkadang menimbulkan rasa jenuh dan bosan yang luar biasa. Ketika otak dan badan terasa penat, ini saat yang tepat memberikan asupan nutrisi traveling alias jelong-jelong biar pikiran dan tubuh segar kembali.

Aku udah merasakan manfaat jalan-jalan hari ini setelah seminggu ini padat banget aktivitas sampai  narik nafas aja rasanya nggak sempat. Badan udah penat tapi nggak ingin istirahat, dipaksa terus bekerja malah jadi salah semua.

Seperti hari ini ketika pagi hari nyiapin bekal si Kakak yang kelas dua SD, semua rasanya sudah kumasukkan ke dalam tas sekolahnya. Setelah  si Kakak  berangkat sekolah baru aku sadar ternyata aku salah memasukkan tempat bekal sekolah si Kakak ke dalam  tas sekolah adiknya, yang kebetulan hari ini nggak masuk sekolah karena sakit.

Kerjaanku masih banyak sekali, setrika menumpuk, rumah masih belum rapi, belum lagi  harus ngajarin calistung Si Abang yang mau masuk MIN dan ajarin si bungsu latihan jalan.
Tapi hari ini aku pilih untuk jalan-jalan sejenak, ngantar anak les mewarnai di kawasan Ketapang.
Mungkin kendengarannya kok remeh banget yah, antar anak les kok disebut jalan-jalan. Tapi itulah faktanya. Aku jarang banget bisa keluar rumah  selain untuk beli sayur di warung sebelah rumah, atau antar anak sekolah yang jaraknya hanya 5 menit berjalan kaki.

Jadi kalau bisa pergi ke tempat yang jauhan dikit, aku bisa langsung happy, apalagi bisa ketemu teman-teman, lalu haha..hiihii bersama ceria berbagi cerita, kekonyolan, dan saling mendukung ketika membutuhkan.

Jalan-jalan memang nggak perlu jauh-jauh, tapi kalau bisa lebih jauh bahkan sampai ke luar kota atau luar negeri itu lebih bagus lagi.

Aku setuju banget sama kata-kata Cayi dan Gelbo di buku Lost in Korea dengan jalan-jalan bisa membuat hidup lebih berwarna. Nggak usah jauh-jauh ke Korea yang dekat saja ke Taman kota sudah bikin hidupku dan anak-anak berwarna.

Jalan-jalan dengan anak-anak meski ke Taman Kota persiapannya harus lengkap juga, mulai dari bawa topi, jaket, mainan, makanan, minuman, serta uang untuk jaga-jaga kalau bocah-bocah minta jajan.


Jadi ketika kepalamu terasa pusing, semua kerjaan selalu salah, tidur juga nggak bisa, kenapa tidak mencoba jalan-jalan.biar kepala ringan dan badan segar kembali.
#SatuHariSatuKaryaIIDN

1 comment:

  1. Kalo udh klmaan d rmh, ke mini market aja itu udah hepi bgt berasa jalan2 ­čśé

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal