Friday, 4 October 2019

"Done " Debut Kun Saraswati Mengajak Move On

Penggemar lagu Indonesia mana suaranya? Ada sosok baru  penuh talenta yang akan mewarnai kancah musik lagu Indonesia yaitu  sosok manis Kun Saraswati . Pada penasarankan? Yuk kita bahas tuntas mengenai gadis 21 tahun ini.

Mengambil keputusan untuk serius berkarir di belantika musik mengikuti minat dan bakat yang selaras dengan salah satu moto hidupnya “I love what I do and I do what I love”.

Sejak usianya 3 tahun  Kun Sarawati mulai menunjukkan bakat bernyanyi dan di usia 5-9 tahun mulai mengikuti les piano klasik dan belajar bermain gitar secara otodidak ketika memasuki usia SMP.

Pada saat usianya 18 tahun bakat bernyanyi dan bermain musik Kun Saraswati baru  diasah secara professional ketika diterima menjadi murid Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan (peminatan: Jazz& Pop Music perpormance, major Vokal)

Penyanyi pertama yang menjadi inspirasi Kun Saraswati adalah Diana Krall salah satu icon terkenal musik jazz yang merupakan pianis dan penyanyi asal Kanada. Saking ngefansnya dengan Diana Krall, Kun Saraswati pernah bela-belain menonton konsernya Diana Krall di Esplanade pada tahun 2016 silam

Kun Saraswati mulai menulis lagu sendiri sejak umur 18 tahun tak lama setelah mulai memasuki dunia perkuliahan. Dan sekarang di usianya yang ke 21 tahun Kun Saraswati tepatnya ditanggal  4 Oktober  2019 yaitu hari ini Kun Saraswati merilis single pertama nya yang berjudul "Done"

Lagu ini sebenarnya ditulis pada pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru dijadikan sebuah karya lagu pada bulan Agustus 2019 kemarin.

Lagu "Done" sendiri terinspirasi dari pengalaman pribadi Kun Saraswati yang pernah dikecewakan oleh orang-orang disekitarnya. Sesuai dengan Judul lagu Kun Saraswati "Done", yang memberi pesan  bahwa jangan takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu.

Jangan takut kalau kenyataan tidak sesuai dengan harapan, suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita, it’s oke untuk merasa sedih tapi yang paling penting adalah bagaimanaa kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru.

Judul lagu Kun Saraswati  “Done” dapat didengar di beberapa online streaming platform seperti Spotify, Joox, iTunes. video lirik nya juga dapat dilihat di YouTube

Lirik musik Kun Saraswati

DONE

Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
Lagu Kun Sarawati sangat easy listening, sekali dengar kamu pasti suka seperti yang aku rasakan. Lagu ini enak didengar dalam segala suasana, ketika lagi sedih, santai atau perlu konsetrasi tinggi seperti saat sedang belajar.

Dengan irama yang mendayu dan lirik penuh dengan kesan, aku yakin neh penggemar musik Indonesia khususnya genre jazz akan sangat menyukai lagu maupun lirik musik Kun Saraswati karena Kun sangat lihay dalam merangkai kata menjadi lirik lagu yang indah. Lewat lagu Kun Saraswati  bercita-cita agar pesan-pesan dari lagu yang dia ciptakan sampai ke hati pendengarnya.

Kun Saraswati juga siap untuk  berbagi pengalaman dan bakat yang ia miliki dalam bermusik kepada masyarakat.  Kun Saraswati berharap dengan lagu “Done” ini bisa menjadi move on anthem bagi siapapun yang relate ketika mendengarnya sebagai salah satu icon terkenal musik jazz.

Selain bernyanyi Kun Saraswati juga memiliki bakat dalam hal make up, bahkan Kun sempat menjadi make-up artist. Kliennya kebanyakan adalahsiswi SMP-SMA yang ingin melakukan photoshoot buku tahunan sekolah dan juga untuk acara prom-night.

Bakat lain yang dimiliki Kun Saraswati disamping menyanyi dan bermusik. Kun Saraswati juga gemar memasak.Ia bahkan pernah menjuarai lomba memasak tingkat sekolah ketika Kun Saraswati masih bersekolah di SMA Tarakanita 5 di Pulo Raya (jurusan bahasa).
Kun Saraswati diapit Abe dan Edo Abraham 
Kembali lagi mengenai single done. Kun Saraswati mengandeng sejumlah nama besar di industri musik. Single ini diproduksi oleh Passion  Vibe, label rekaman yang digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham ini merupakan label yang juga pernah berkerjasama dengan sejumlah penyanyi tanah air seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official,dll.

Tak hanya itu saja lagu “Done” dari Kun Saraswati juga menggandeng Irvnat (Vocal Director), Alvin Witarsa (Orchestrator), Eko Sulistiyo (Mixing Engineer) dan SteveCorrao (Mastering Engineer) yang merupakan nama-nama terkenal di kancah musik tanah air, sehingga membuat lagu ini semakin berkualitas dan berkelas.

No comments:

Post a comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal