Thursday, 3 October 2019

Untuk Pemula, Berikut Tips Ampuh Agar Pengajuan Kartu Kredit Segera Disetujui Oleh Bank

Dengan seiring berjalannya waktu, kepemilikan kartu kredit menjadi salah satu produk perbankan yang paling diminati oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari generasi millenial, first jobber, hingga orang dewasa sekalipun. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran kartu kredit sangatlah membantu dalam memecahkan berbagai permasalahan finansial yang terjadi dikalangan masyarakat sekaligus mempermudah dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi.


Dengan segudang manfaat yang ditawarkan oleh setiap kartu kredit, angka pengajuan kartu kredit itu sendiri pun semakin meningkat. Mulai banyak orang yang berbondong-bondong melakukan pengajuan kartu kredit guna memenuhi sifat konsumtif mereka. Hanya saja, mengajukan kartu kredit sepertinya tidak semudah yang kita kira.

Selain memenuhi berbagai bentuk persyaratan yang diminta, pengajuan kartu kredit pun harus melalui seleksi dari masing-masing bank sebelum pada akhirnya disetujui, dan inilah yang perlu diketahui oleh para pemula yang baru akan mengajukan kartu kredit untuk pertama kalinya.
Nah, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips ampuh agar pengajuan kartu kredit segera disetujui oleh bank untuk pemula. Apa sajakah itu?

Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Segera Disetujui Oleh Bank


1. Mengisi Data Diri Secara Lengkap
Baik itu mengajukan kartu kredit secara offline maupun online, anda akan diminta untuk mengisi form data diri yang pada nantinya akan diberikan kepada pihak bank. Isilah seluruh data diri tersebut secara lengkap dan jujur. Jika anda diminta untuk mengisi data diri yang sesuai dengan apa yang tertera di KTP (Kartu Tanda Penduduk), maka isilah data diri sesuai dengan apa yang tertera di KTP itu sendiri.
Selain itu, biasanya ada beberapa poin yang akan diberikan tanda ‘*’ sebagai bentuk pemberitahuan bahwa poin tersebut wajib diisi, maka utamakanlah untuk mengisi poin yang memiliki tanda tersebut.

2. Menjawab Pertanyaan Secara Akurat
Ketika pengajuan kartu kredit anda dalam proses verifikasi, maka biasanya anda akan dihubungi oleh pihak bank melalui telefon yang sebelumnya telah anda berikan di form data diri. Pihak bank akan memberikan beberapa pertanyaan yang wajib anda jawab secara lengkap dan akurat.
Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan mencakup beberapa hal seperti besaran gaji saat ini, tempat bekerja, perusahaan, hingga alamat untuk mengirimkan kartu kredit setelah disetujui. Usahakanlah untuk menjawab seluruh pertanyaan sejujur-jujurnya karena hal tersebut akan menjadi penentu apakah kartu kredit anda akan disetujui atau justru ditolak.

3. Selalu Mengangkat Telefon
Seperti yang telah disinggung di poin sebelumnya bahwa dalam proses verifikasi, anda akan mendapatkan telefon dari pihak bank untuk menjawab beberapa pertanyaan. Nah, proses verifikasi ini bisa saja tidak hanya sekali. Anda mungkin akan mendapatkan telefon kedua ataupun ketiga kalinya.
Usahakanlah untuk selalu mengangkat telefon kapanpun dan dimanapun ketika anda mendapatkan telefon dari pihak bank.

4. Lebih Diutamakan Pegawai Tetap
Memiliki kartu kredit sama halnya dengan membuat hutang, dan yang namanya hutang dalam kondisi apapun itu tetap wajib untuk dibayar. Nah, status pegawai tetap biasanya lebih mudah untuk disetujui oleh pihak bank karena memiliki penghasilan yang stabil, sehingga diharapkan tidak akan mengalami kendala ketika harus membayar cicilan.
Jika anda masih berstatus sebagai pegawai kontrak, ada baiknya untuk menunggu hingga status anda berubah menjadi pegawai tetap.

Untuk pemula, mengajukan kartu kredit pertama mungkin menjadi momen yang cukup menegangkan. Tetapi, hal tersebut tidak perlu anda khawatirkan karena saat ini sudah mulai banyak bank-bank yang mempermudah pemula dalam mengajukan kartu kredit pertama mereka, dan yang perlu anda lakukan ialah dengan memilih bank yang memberikan persyaratan paling mudah.

Bagi anda yang belum memiliki waktu untuk datang ke bank secara langsung, pengajuan kartu kredit sudah dapat dilakukan dengan begitu mudahnya melalui online. Hanya dengan bermodalkan laptop, anda sudah dapat mengajukan kartu kredit tanpa perlu melalui proses yang panjang lho. Cukup dengan mengunjungi CekAja.com, anda sudah bisa mendapatkan kartu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Telah terdaftar di OJK, CekAja.com tidak hanya menyediakan pelayanan dalam pengajuan kartu kredit saja, melainkan juga pelayanan dalam melakukan perbandingan jenis-jenis kartu kredit yang sekiranya paling sesuai dengan anda. Ingin mengajukan kartu kredit? Di CekAja.com saja!
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/kartu-kredit/



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal