Tuesday, 5 May 2015

Menikah itu Bukan Perlombaan

Kalau dilihat-lihat artikel diblogku yang paling banyak diminati orang untuk dibaca adalah artikel soal jodoh. Aku dah pernah menulis soal jodoh d ua kali yaitu sedekah membuatku bertemu jodoh dan jodoh satu klik. Ini ceritanya sama cuma sudut pandang ceritanya aja berbeda toh pemeran utama dalam ceritanya tetap sama yaitu aku he...3x
Iya belum ketemu jodoh itu bikin galau apalagi kalau sering ditanya kapan menikah, sementara calon saja belum ada. Iya, saya juga pernah ngalamin hal itu.Tapi yakinlah orang baik akan bertemu jodoh yang baik makanya terus perbaiki dan satu hal yang perlu diingat.
Menikah bukanlah perlombaan siapa yang menikah duluan dia yang menang. Menikah bukan akhir perjalanan hidup justru suatu babak baru adaptasi yang bisa jadi tiada henti. Menikah bukan hanya "Aku sayang kamu dan kamu sayang aku. Menikah bukanlah mencari jodoh yang yang sempurna."  
Banyak persoalan yang akan dihadapi setelah menikah, adaptasi kebiasan baru, makanan, gaya hidup semuanya. Lima tahun pertama pernikahan merupakan  tahun tersulit sering mereka yang kemampuan beradaptasinya rendah justru menyerah dan memilih untuk berpisah meski pun mereka telah dianugerahi anak.
Semua kisah indah di awal pernikahan seolah menguap begitu saja. Semua kekurangan pasangan diumbar. Miris memang. So, buat kalian yang masih menanti jodoh...bersabarlah jangan tergesa-gesa memutuskan, bukankan kita ingin menikah hanya sekali seumur hidup? Pikirkan semua dengan baik...semoga pada akhirnya bertemu jodoh yang sesuai

6 comments:

  1. setuju, Mbak. Menikah itu bukan perlombaan. Lebih baik menunggu smpai datang jodoh yang tepat :)

    ReplyDelete
  2. bener mba..kdg aku suka ga abis pikir ama org2 yg baru nikah brp thn, trs cere, trs semua kejelekan pasangan diumbar.. ga ngerti apa ya mrk itu kalo itu dosa bgt... trs sering pake alasan "ga ada kecocokan". Yaelaahhh, kmrn pas pacaran knpa ga ngerasain ga cocok? Sebel aku kalo udh dgr alasan basi begitu -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada kecocokan itu yg bikin sedih dulu kok bisa ada cocoknya :(

      Delete
  3. iyaaa betuuul. asal ada ikhtiar yang baik ya mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Serta Herbalism Mugwort Mask Bikin Wajahku Nggak Kusam Lagi

Akhir-akhir ini, insomnia aku lagi kambuh dan itu ngaruh banget ke muka. Muka aku jadi kelihatan kusam dan nggak fresh. Tapi aku nggak khawa...