Tuesday, 2 June 2015

Operasi Katarak Ayah

Jadi seharusnya hari kamis kemarin, Ayah di schedulekan untuk operasi katarak. (Sebenarnya aku penasaran katarak ayah apa karena komplikasi diabetesnya atau semua orang tua nanti pasti kena katarak)
Test darah dilakukan pagi hari, darah ayah normal 120/ aku lupa tapi menjelang waktu operasi. Mendadak tekanan darah ayah naik menjadi 160. Dokter tidak berani melakukan operasi dengan tekanan darah seperti  itu takut terjadi pendarahan ketika operasi berlangsung. Jadi dokter menunda operasinya menjadi hari Senin dan ayah diwajibkan menginap di rumah sakit malam senin jadi darahnya lebih mudah dikontrol.
Ayah operasi katarak sekaligus pasang lensa di matanya. Sejatinya itu operasinya cuma sebentar suk obaaja. Tapi perawat lupa taruk obat di mata ayah sebelum operasi. jadi pas jatahnya operasi baru ditaruk obat ma perawat dan harus nunggu obatnya meresap dulu baru operasi.
Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. tapi ayah masih harus nginap di rumah sakit agar memudahkan dokter untuk mengontrolnya. Oya di rumah sakit ayah sekamar dengan seorang pasien dari Tapak tuan yang punya katarak juga, beliau sudah operasi katarak sekarang operasi pemakaian lensa di matanya (Dulu lensanya nggak ada, jadi operasi katarak dulu).
Yang bikin was-was, malam-malam ada perawat palsu yang nyuruh puasa dari jam 11 malam.
Ayah selesai operasi katarak di mata sebelah kanannya
pasien yang sekamar dengan ayah.Belum lagi anak itu sempat bertanya perawat itu langsung ngeluyur pergi. Anaknya nggak kenalin perawat palsu karena dia pakai masker dan jilbab. Nah, pagi harinya perawat sungguhan nyuruh bapaknya puasa dari jam 8 pagi. Si anak bilang bapaknya udah puasa dari jam 11 malam. Si perawat heran siapa yang suruh puasa bapak itu dan si Anak menjelaskan ada perawat yang datang jam 11 malam dan suruh puasa.
Perawat asli minta keluarga harus berhati-hati. walaupun ini dirumah sakit banyak orang yang tak bertanggung jawab berkeliaran seperti perawat palsu itu. Jadi ngeri aja. Mana nggak dibilang bedanya perawat asli ma palsu.
Kembali ke cerita ayah, selesai operasi dokter bilang mata ayah nggak boleh kena air selama tiga minggu dan juga nggak boleh tekuknya (seperti gerakan sujud) selama tiga minggu. Wah perintah dokter sama yaa untuk pasien yang bersihin lendir di mata.
Semoga ayah cepat sembuh, i love you

8 comments:

  1. jadi seperti itu operasinya yaa :) semoga selalu sehat yaa ayahnya :)

    ReplyDelete
  2. paling takut denger org yg namanya operasi, :)
    semoga sehat terus ayah

    ReplyDelete
  3. Masya Allah, di tempat seperti rumah sakit pun ada orang yang nggak jelas niatnya. Semoga ayahnya segera pulih. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak lusi jadi ngeri sendiri neh. aamiin, makasih doanya

      Delete
  4. semoga ayah cepat pulih ya mba aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Serta Herbalism Mugwort Mask Bikin Wajahku Nggak Kusam Lagi

Akhir-akhir ini, insomnia aku lagi kambuh dan itu ngaruh banget ke muka. Muka aku jadi kelihatan kusam dan nggak fresh. Tapi aku nggak khawa...