Friday, 26 June 2015

Gara-gara Main di Kandang Ayam


Jadi dari tadi pagi Vinka tuh bilang kalau kepalanya sakit,dan dia nunjukkin bagian kepalanya yang sakit. Tapi karena aku lagi sibuk motongin rambut Shidiq (soalnya shidiq nggak bisa diam anaknya, mau bawa ke tukang cukur yang ada ntar malah lari-lari kejarin shidiq dan kalau berhasil ketangkap ntar dia malah ngamuk, teriak-teriak) jadi belum sempat lihat.
Pas pulang Papanya sholat Jumat baru deh papanya lihati, trus pas papanya lihatin kok ada darah di kepala Vinka apa dia ada jatuh? Aku ikutan lihat bagian yang berdarah di kepala Vinka, darahnya seh cuma sedikit, trus ada sesuatu yang berwarna putih kehijauan, (absurd seh warnanya jadi rada sulit ngedefinisikannya) di atas darah itu pertama kupikir apa upil yang nempel yaa? tapi pas ditarik pelan-pelan sama papanya benda yang bewarna hijau  nggak mau lepas juga si Kakak malah menjerit-jerit kesakitan. Pas ditarik dengan keras baru dia terlepas. Dan si Kakak teriak makin keras sambil megangin kepalanya.
Benda hijau itu ukurannya sebesar kepik dan ternyata juga bergerak-gerak dan mempunyai kaki seperti kepik, seumur-umur baru lihat tuh binatang. Bukan kutu manusia tapi pas aku pencet isi badannya darah semua, mungkin darah dari kepala si Kakak. Geli deh.
Neneknya bilang biasanya binatang kaya gitu sukanya ngisap darah ayam dan bikin luka badan ayam, dan biasanya adanya di sekitar kandang ayam namanya kutu babi. Anehnya kutu babi adanya kok di ayam.
 Baru deh Vinka ngaku kemarin dia main-main di kandang ayam tetangga. Soalnya di belakang, samping kanan dan depan rumah kami tetanggaku pada pelihara ayam, dulu waktu papanya kecil suka peliharaa ayam juga, Cuma sejak wabah flu burung melanda ayamnya udah dijual, dipotong dan nggak ngelanjutin lagi pelihara ayam. Mungkin Vinka penasaran gimana ayam itu berkembang biak yaa makanya main kesitu, tapi kalau oleh-olehnya luka plus binatang penghisap darah sebesar kepik itu, kayanya lain kali ebih baik lihat ayamnya jauh-jauh aja kali yaa.


8 comments:

  1. Aiih baru tau ada hewan kutu babi juga. Ngeri. >.<
    Selama ini taunya kutu rambut aja :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami baru tahu juga, asli seringnya malah masuk ke telinga tuh kutu babi

      Delete
  2. Unggas itu banyak penyakitnya. Jauh2 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh mbak, tapi anak-anak dah dilarang tetep aja ada jg main kesitu

      Delete
  3. hahhhh, kok serem bgt sih mba -__-... aduuh, aku lgs kebayang lindah kalo isep2 darah bgitu...

    ReplyDelete
  4. harus ngelist macam - macam kutu nih biar bisa jauh2 dari hewan yg menularkannya hehe btw, baru tau kalau ayam berkutu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya ayam nggak berkutu yaa he...3x, tapi itulah faktanya vinka kena kutu babi waktu main di kandang ayam

      Delete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Serta Herbalism Mugwort Mask Bikin Wajahku Nggak Kusam Lagi

Akhir-akhir ini, insomnia aku lagi kambuh dan itu ngaruh banget ke muka. Muka aku jadi kelihatan kusam dan nggak fresh. Tapi aku nggak khawa...