Tuesday, 6 November 2018

5 Tempat Wisata di Pontianak yang Cantik dan Instagenic

Saat melakukan perjalanan wisata, mengabadikan momen dengan foto adalah hal  yang wajib. Dengan mengabadikan momen, Anda bisamemasangnya di akun Instagram atau disimpan untuk kepentingan pribadi seperti menulis ulasan di blog atau digunakan untuk keperluan stok foto.

(sumber : backpackerjakarta.com)
Nah, saat melakukan perjalanan ke Pontianak, mengabdikan momen juga merupakan hal yang wajib dilakukan. Kota ini memilik cukup banyak tempat menarik dengan pemandangan yang indah dan instagenic. Anda bisa berburu foto jenis lanskap, human interest, atau kuliner. Berikut rekomendasi tempat wisata di Pontianak yang dikenal cantik.
1. Air Terjun Nohkan Nayan
Dengan tinggi sekitar 40 meter dan membentang di beberapa sisi hutan membuat air terjun ini sering dijuluki sebagai Niagara kecilnya Pontianak. Di air terjun ini Anda bisa menikmati suasana relaksasi dan mengabadikan keindahannya yang luar biasa. Saat akan memotret di sini pastikan memiliki pelindung kamera karena air yang terciprat ke udara sangat banyak.
2. Tugu Khatulistiwa
Belumke Pontianak kalaubelumberfotoataumengambilfoto di TuguKhatulistiwa. Di tuguini Anda bisa mengambil foto dari dekat atau dari jauh. Usahakan untuk mengambil semua sisi dari tugu agar terlihat indah.
Pada momen tertentu seperti Maret dan September, bayangan semua benda yang ada di sini tidak ada. Matahari berada di atas kepala sehingga momen penting ini harus diabaikan.
3. Air Terjun Riam Nananggar
Air terjun ini dikenal sebagai salah satu yang paling tinggi di Kalimantan. Tingginya sekitar 180 meter dan dikelilingi hutan yang masih hijau dan masih sangat alami. Kalau Anda ingin sampai ke air terjun ini pendakian harus dilakukan karena lokasinya yang cukup susah terjangkau, tapi keindahannya sangat menakjubkan.
4. Taman Alun-Alun Kapuas
Taman Alun-Alin Kapuas juga merupakan tempat paling sering dikunjungi dan diabadikan oleh banyak orang. Berada di jalan Rahadi Usman, Anda bisa menikma titaman yang cukup luas dengan tanaman yang rimbun. Saat pagi hari Anda bisa melakukan penjelajahan dan berburu foto.
Saat malam hari bergeraklah ke kawasan air mancur di bagian tengah. Air mancur dengan lampu yang ada di sini tampak indah jika diabadikan dari jauh.
5. Tugu Bambu Runcing Pontianak
Tugu Mambu Runcing Pontianak adalah salah satu ikon kota yang selalu menarik perhatian banyak wisatawan. Yang menarik dari tugu ini adalah air mancur yang ada di sekelilingnya. Air mancur ini juga memiliki lampu sehingga bisa menampilkan atraksi yang menarik saat malam hari.
Datanglah ke tempat ini saat hari biasa saja. Jangan saat akhir pekan kalau Anda ingin mendapatkan gambar tugu dan air mancur yang indah.
Bagaimana, sudah puas dengan lima tempat di atas? Kalau belum Anda bisa melakukan penjelajahan lain di Pontianak. Menginaplah di kota ini selama beberapa hari agar hasrat fotografi terpuaskan. Untuk hotelnya, Anda bisamenginap di hotel murah dalam jaringan Airy yang sudah terbesar di sepanjang kota.
Hotel di Pontianak dalam jaringan itu cukup terjangkau dan cocok untuk backpacker. Meski harganya terbilang murah, fasilitasnya cukup lengkap. Anda bisa mendapatkan kamar mandi dalam lengkap perlengkapan dan shower air hangat. Lalu kasur nyaman, AC, televisi LCD, air mineral, dan internet nirkabel.
Anda bisa memesan hotel langsung dari aplikasi Android dan Apple. Setelah memesan Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit atau transfer langsung melalui rekening bank,
Semogaulasan di atas bisa Anda gunakansebagai rujukan.


1 comment:

  1. pak suami yg udh pernah kesini, itupun krn bisnis trip... pengeeen deh aku bisa ke ponti nanti... tp sbnrnya selain wisatanya, aku tertarik krn dgr2 kuliner di pontianak itu enak2 semua :D..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal