Wednesday, 21 November 2018

3 Tema Yang Paling Aku Suka Waktu Ngeblog

Sebagai blogger semua tema harus  bisa kuasai itu pasti.  Kalaupun ada yang tidak dikuasai tentu saja salah satu cara untuk menguasainya dengan banyak baca, googling, riset dan mempraktekannya sendiri.

Oya hari ini masuk hari kedua challenge dari blogger perempuan yang ngebhas mengenai tema apa yang kamu paling suka ketika ngeblog.

Sejujurnya semua tema aku suka, karena masing-masing tema yang ditulis pasti ada tantangannya sendiri, ada bagian mudah dan sulitnya oke langsung aja yaa. 5 tema favoritku dalam ngeblog?


Traveling
Jadi traveler itu sebenarnya cita-cita nggak kesampaian aku.  Kadang-kadang suka kepikiran yaa kenapa baru sekarang minat jadi traveler ada, dikala status jadi IRT sejati, duit mikir seribu kali mau dipakai untuk apa. Tapi tetap itu nggak jadi halangan untuk nulis tentang traveling yang terjangkau dengan kocekku.

Balik lagi cerita travelling paling aku suka untuk menuliskannya,karena biasanya aku nulis tempat yang udah pernah aku singgah. Jadi ketika menuliskannya aku berasa lagi diajak mengulang lagi kisah perjalananku itu.

Hal yang paling sulitnya misalnya harapan kita pertama baca review orang kagum, tapi ketika kita mengunjungi tempat itu dan ternyata tidak sesuai dengan harapan kita jadi dilema sendiri.
Misalnya mau nulis pantai yang indah, tapi popok bayi banyak berserakan dimana-mana. Kata-katanya harus kita pikirkan benar-benar jangan sampai karena tulisan kita malah bikin mati satu area wisata beserta sumber pencaharian orang lain.

Parenting
Sebagai orang tua tentu saja hal yang paling menarik dibahas adalah masalah anak mulai masalah tumbuh kembangnya, sifat anak. beda anak cowok sama anak cewek, hobby mereka, apa yang bisa bikin beratem, baju anak cewek dan anak cowok, what do and don’t buat anak cewek dan cowok.

Pokoknya banyak banget bahan kalau mau nulis soal parenting, ide dan bahannya bisa dari anak sendiri, anak tetangga, keponakan. Bisa juga nulisnya kaya nulis diary gitu. Misalnya : Alhamdullillah hari ini kepala ringan, kewarasan masih ada, nggak ada anak-anak yang beratem,  nggak harus teriak-teriak, nggak ada komentar mertua yang bikin sedih, hidup yang bahagia, tinggal dipoles aja deh kata-kata selebihnya.

Review Buku dan Film
Sejujurnya aku suka banget baca buku dan nonton film hanya saja sekarang  belum banyak waktu untuk menuliskannya lagi. Senang banget kalau habis baca buku dan nonton film yang keren, yang  menginspirasi dan memotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik.

Beberapa film yang aku rasa sampai sekarang tetap keren untuk ditonton salah satunya film gifted hand, the pursuit of happiness. Sedangkan buku yang aku recommend baca salah satunya adalah karya Paulo Coelho Veronika Memutuskan Mati, asli ketika baca  buku ini aku sampai nggak enak tidur sebelum khatamin.

Jadi itu 3 tema yang aku suka kalau kamu gimana?
#BPN30DayChallenge2018, 

28 comments:

  1. Travelling bisa menjadi tema blog yg paling digemari para blogger ya mbak...karena tema ini bisa jadi panduan saat kita mencari tempat wisata yg ingin dikunjungi ya mbak

    ReplyDelete
  2. kalau bisa mengembangkan yang tiga itu jadi topik utam blog, dijamin blognya pasti keren, lah 1 saja dari yang ketiga diatas sudah keren apalagi ngebahas 3 toipik seklagus, dijamin pasti mantap.

    ReplyDelete
  3. Tema blog yang aku suka baca apa yaaa, hhm traveling, parenting, food dan kesehatan. Kalo yang suka aku tulis di blog ya biasanya tentang food.

    ReplyDelete
  4. Saya juga suka buku mba tapi udah lama nih blog bukunya ga diisi..duh semangat..!!

    ReplyDelete
  5. Aku suka parenting mba 😍. Tapi kalau mau jalan2 pasri aku cari blogger traveling untuk baca2. haha

    ReplyDelete
  6. Sama, Mbak.. Paling suka saya juga sama traveling. Sampai saya buatin blog baru khusus buat nulis jalan-jalan dan makan. Meskipun cuma liburan tipis-tipis deket ruma, hihi

    ReplyDelete
  7. aku juga suka parenting & travelling, walaupun travellingnya cuma tipis-tipis ke balik gunung di belakang rumah hehee.

    ReplyDelete
  8. Lifestyle yang paling disukai, karena jangkauannya luas hehe. PArenting juga aku suka.

    ReplyDelete
  9. Kalau saya paling ndak bisa review buku dan film, ehhehe mungkin karena jarang ya.Jadi saya lebih suka menulis apa yang memang sering saya temui setiap waktu

    ReplyDelete
  10. Aku sering cari review buku dan film dari blog teman biar ngga zonk yaa pas nonton atau baca

    ReplyDelete
  11. Kenapa ya barubsekarang minat jd traveler di saat jadi IRT sejati...haha toss mbak :)

    Alhasil mupeng pengen nulis traveling tp travelingnya terbatas. Jdnya gado2 saja blognya.

    ReplyDelete
  12. Hihihi godaan sekali ya pas jadi IRT maunya traveling terus, tapi kalau buat nulis lagidi blog sih oke banget.

    ReplyDelete
  13. Kalo ditanya yang disuka, itu pasti parenting. Saa nulis tentang anak-anak rasanya gampang. Ngalir begitu aja. Beda kalo tentang pribadi. Susah banget. Hehehe...

    ReplyDelete
  14. sama mba aku juga suka ketiga tema di atas. Apali traveling.

    ReplyDelete
  15. Hihihi...bunda mah paling sukak Tutorial, tentang apa aja yg berkaitan dengan blogging, tp ternyata blogging itu gak sekedar nulis tp hrs improve skill pastinya...

    ReplyDelete
  16. Menulis traveling itu bikin happy ya mba, bawaannya kita sedang plesiran melulu. Kita samaan suka review film yeeee terus menulis. semoga katam 30 hari

    ReplyDelete
  17. Menulis parenting, saya pengen banget nulis tema ini. Tapi masih saja nglantur, feel nya belum dapat. ( alesyan deh)

    ReplyDelete
  18. Aku sebetulnya pengen review buku dan film di blog. Eh tapi malah seringkali terlewat. Padahal sering baca buku dan nonton film

    ReplyDelete
  19. Saya suka yang parenting. Tapi demen juga baca yang traveling.

    ReplyDelete
  20. Banyak yang suka tema traveling rupanya. Kayaknya karena sekarang traveling udah jadi kebutuhan tiap orang untuk menyeimbangkan hidupnya. Jadi tema traveling pasti dicari oleh pembaca website

    ReplyDelete
  21. dua tema pertama sama kita mba..
    tosss ah
    klo review film atau buku aku masih jarang niih

    ReplyDelete
  22. Kalau aku sukanya nulis tentang lifestyle tapi kadang masih campur-campur gitu deh. Semoga 2019 aku lebih konsisten lagi deh.

    ReplyDelete
  23. Apapun temanya yang penting keep blogging ya mbak. Intinya jangan merasa dibatasi gtu. Kalau bisa menulis yang dikuasai dna yang disukai :D

    ReplyDelete
  24. Yang tema parenting dan review samaan nih dengan aku mba ;) Kedua tema ini juga selalu kucari di blog2 lain. Dengan membaca artikel teman2 seputar dua hal tadi, aku makin punya banyak ide tentang apa yang harus kutulis di blogku.

    ReplyDelete
  25. Wah asik nih udh menemukan tema yg disuka. Kalo aku paling suka traveling and food haha. Bahagia banget aja kalo Nulis blog tema itu

    ReplyDelete
  26. Teng!
    Aku kemarin abis diskusi buku Paulo Coelho.

    Seru yaa...
    Heuu~

    ReplyDelete
  27. Kalau aku jarang review buku or film di blog. Hehee ketahuan nih jarang nonton or baca

    ReplyDelete
  28. Traveling sama tema curhataan :p kalau saiyaah, :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...