Tuesday, 20 November 2018

Kenapa Menulis Blog?

Jadi setelah sekian purnama selalu nulis sponsored post melulu, akhirnya aku tertantang untuk ikutan Blogger Perempuan Chalengge selama 30 hari.

Tantangan hari pertama ini di suruh nulis alasan kenapa aku ngeblog?Sejujurnya aku udah sering banget nulis alasan aku ngeblog



Kalau dulu aku nulisnya masih idealis alasan ngeblognya, sekarang aku  kasih tau rahasia alasan galau kenapa aku ngeblog.

Sejujurnya aku ngeblog karena aku kesepian, aku ketakutan, aku nggak sempat ngobrol-ngobrol sama orang. Aku perlu mengungkapkan  atau lebih tepatnya mengeluarkan rasa yang nggak nyaman di kepala dan di hatiku.

Sebenarnya ingin banget nulis galau di blog, cuma takut nanti heboh dunia persilatan, trus aku yang disalahin lagi karena curhat di media sosial. Hidup aku udah cukup ribet,aku nggak mau menyelesaikan masalah dengan menambah masalah baru.

Jadi aku mutusin untuk nulis yang happy-happy aja, yang bikin orang happy juga atau yang menghasilkan materi alias uang :D.

Aku suka ngeblog karena aku bebas merangkai kata dan itu terbukti sangat  bagus untuk terapi jiwaku yang galau karena terlalu sering memedam rasa. Ngeblog bagiku merupakan sarana aku untuk berekspresi.

Kalau di dunia nyata, kamu nggak kenal aku pasti langsung ngejudge aku jutek karena pada dasarnya aku memang jarang senyum. Aku ingin ngeubah image yang udah jadi trendsetter aku menjadi orang yang lebih ramah walau ternyata nggak sukses :D

Walau ternyata menjadi ramah dalam tulisan juga susah dalam penerapannya. Oya balik lagi alasan aku ngeblog.
Kenapa aku ngeblog? Ada banyak alasan kenapa aku mau ngeblog, diantaranya sebagai penyalur emosi, kalau kamu terlalu sering memedam rasa suatu saat nanti emosimu menjadi tidak stabil, kadangkala kamu bisa menjadi histeris hanya karena alasan-alasan sepele, ngeblog  bagus untuk menstabilkan emosiku yang kemaren sempat meledak-ledak.


Ngeblog juga membuat hubungan dengan suami jadi harmonis. Sejak menikah fokus jadi berubah cuma urusan rumah tangga diajak ngomong sama suami jadi nggak nyambung. Ngeblog membuatku jadi rajin membaca jadi ada bahan juga untuk dibicarakan.

 Mewujudkan mimpi, punya penghasilan sendiri. Sejak aku berhenti kerja dan jadi IRT sejati, aku merasa ada yang hilang. Salah satunya respek orang terhadapku, mungkin karena aku nggak punya penghasilan sendiri makanya aku suka disepelein dan dibanding-bandingkan. Aku bersyukur sekali dengan ngeblog walaupun sedikit aku bisa punya penghasilan sendiri jadi nggak terlalu dinyinyirin lagi.

 #BPN30DayChallenge2018

1 comment:

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...