Monday 11 March 2024

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

 

 


Dulu, ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil  kameranya harus bagus, baterainya tahan lama, memori besar dan harganya terjangkau.

Sekarang, pas aku udah jadi emak-emak kriteria dalam memilih smartphone semakin bertambah, secara kadang-kadang hapenya di pake bocah, untuk daringlah, mabar free firelah, kumpul tugas sekolah, sampai dokumentasi acara di sekolahnya.

Ternyata jika kita mempunyai anak cowok yang beranjak abg (enam SD), mabar bareng kawan itu agenda yang sangat dinantikan. Anakku pernah complain ranknya jadi turun gara-gara hapeku ngelag.

Aku pernah merepet (lebih tepatnya murka, karena bocah main game ampe lowbat dan tetap maksa tuh game dimainin sambil ngecas baterai, ampe smartphonenya panas) Terakhir smartphonenyanya jadi hang dan wassalam,  alias nggak bisa diperbaiki ke tempat servis hape manapun.

Otomatis ada pengeluaran darurat untuk beli smartphone baru, karena zaman now smartphone bukan hanya untuk gaya tapi sudah menjadi kebutuhan hidup.

Kriteria Smartphone Zaman now

Secara sekarang  aku udah jadi emak-emak (no baby), otomatis tas aku gunakan semakin kecil, yaa barang-barang di dalam tas juga ikut menyesuaikan dong.

Semua barang yang masuk tas mungilku harus efisien dan efektif, termasuk smartphone. Aku mau smartphone yang ramping dan ringan namun fiturnya mumpuni harus serba ada, dan menunjang semua aktivitasku dan bocah, sebagai content creator, gamer, nonton youtube  dan masih banyak lagi.

Jelas smartphone impianku itu harus ultra-bright display, memiliki performa yang tak terkendali, AI kamera Tingkat Pro, Ada fitur-fitur yang disempurnakan AI, Anime vision.

Iyes aku memang banyak maunya, secara bagiku cari smartphone zaman now, beda tipislah dengan cari suami, pengennya satu smartphones bisa bertahan seumur hidup (alias tahan banting).

Emang ada gitu smartphones yang sesuai dengan kriteriaku? yang rasanya cuma khayalan aja saking kriterianya sangat tinggi.

ROG phone 8

Ternyata ada smartphone yang sesuai kriteriaku itu. ASUS Republic of Gamers(ROG) baru saja mengumunkan seri terbaru ROG Phone 8, sebagai penanda dimulainya perjalanan revolusioner sebagai penyempurna pada teknologi mobile gaming.

Seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer.

ROG Phone 8 ponsel yang sempurna untuk kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi, dengan teknologi mutakhir, desain premium yang inovatif menghadirkan pengalaman yang luar biasa bagi penggunanya.

ROG phone 8

Lebih dari sekedar permainan

Seri ROG Phone 8 telah sepenuhnya ditata ulang untuk lebih memikat dalam menghadirkan berbagai  hal yang luar biasa dari sebuah ponsel harian dengan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan bagi semua pengguna.

ROG phone 8


Desain baru yang lebih tipis hingga 15% membuat ponsel premium ini  lebih ramping dan ringan, namun tidak mengorbankan performanya untuk  gaming yang sempurna.

Performa yang tak terkendali

ROG Phone 8 merupakan ponsel gaming pertama di dunia yang memiliki  standar IP68 yang membuat ROG Phone 8  tahan terhadap debu dan air, jadi penggunanya nggak perlu khawatir   di mana pun mereka berada tetap bisa on.

ROG Phone 8



Snapdragon® 8 Gen 3  sebagai inti dari ROG Phone 8, RAM LPDDR5X  8533 Mbps, UFS 4.0   membuat ROG Phone 8 tangguh dan kinerjanya tak tertandingi.  

snapdragon Rog Phone 8

Jangan takut hape panas atau meledak karena kelamaan dipake, karena ROG Phone 8 didukung dari  kecanggihan desain termal GameCool 8 oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner  yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

ROG Phone 8


Meski ukuran pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru  29 % lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi yang dapat mengurangi temperature penutup belakang hingga 26°C.


Ultra-bright display

Memiliki layar AMOLED fleksibel 6.78 inci yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO, dimana system dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz untuk mengurangi daya tergantung kegiatan  yang sedang dilakukan.  Pengguna juga dapat memilih kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.


Bezel ultra tipis, serta tingkat kecerahan tertinggi yang ditingkatkan menjadi 2500 nits,  untuk tampilan yang tidak tertandingi.


AI Kamera Tingkat Pro

Gamer dan kreator dapat menjelajahi kecanggihan tri-camera system yang dimiliki  seri ROG 8, 50 MP  terbaru sebagai kamera utama memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang jernih, 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS.

ROG Phone 8 camera


Memiliki 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritma perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan dengan menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil, lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian.


Fitur yang disempurnakan AI

X-Sense, X Capture, AI Grabber meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.; AI Noise Cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup.


AniMe Vision

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan,sehingga memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition).

Anime Vision ROG Phones 7

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama.


Promo ROG Phone 8

Akhirnya ASUS ROG Phone 8 resmi diluncurkan, yang penasaran sama harganya ini aku spill, apalagi lagi promo  seperti ini  bisa dapat free Aero Cooler Fan.

Harga ROG Phone 8

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

- ROG Phone 8 Prombelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.



Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG 8 Phone Blog Competition di Blog Travelerien

 

 

 

 

 

15 comments:

  1. Harganya gimana mbak? Ini yang jadi pertimbangan buat saya sih kalau beli apa-apa 🤭.

    Walau canggih dan keren banget seperti yang dimau. Akhirnya harus nyerah dengan kondisi harganya yang tidak memungkinkan.

    Tapi asus mang bikin mupeng banget ya

    ReplyDelete
  2. Cakep amat ini Asus Rog Phone 8, stylist banget ya tapi sih aku naksir yang Phantom Black ya. Lihat spesifikasinya juga sudah oke banget sih ini, kalau aku yang penting kameranya dulu itu resolusinya juga sudah tinggi.

    ReplyDelete
  3. Anak bungsuku yang kelas 10 udah lama kepengen punya ROG kayak gini. Tapi penasaran deh sama harganya, berapa ya? ROG phone 8 ini canggih amat, fiturnya luar biasa. Paling penting lagi tentu kameranya dong, bisa cekrek sana-sini dengan mulus dan hasilnya cakep banget.

    ReplyDelete
  4. Spill harganya dong mbak ASUS ROG phone 8 ini.
    Ada teknologi pendeteksi suhu dan pendingin juga, jadi walau dipakai main game lama ataupun buka aplikasi yang berat, nggak bakal jadi panas hp nya.

    ReplyDelete
  5. Sama nih, anakku juga demen banget mabar. Dan yahhh, emang butuh HP yang mumpuni buat nge-game sih. Untung lho ada ASUS ROG Phone 8 ini yang kabarnya speknya gahar abisss. Eh tapi bisa buat ngonten juga yah. Paket komplit deh.

    ReplyDelete
  6. aduddu pas lagi momen cari2 hp buat ganti ygs ekarang kok baca review ASUS Rog 8 ini ya? spec-nya mantul. Harganya di kisaran berapa mba?masih masuk budgetku gak ya?

    ReplyDelete
  7. Hape emang selalu tau kebutuhan kita sesuai dengan perkembangan jaman yaa. Asus rog 8 ini selain kameranya jernih tapi juga tahan banting alias awet dan cocok buat dipakai nge games

    ReplyDelete
  8. Gak sabar banget saya mau megang ni ponsel
    Katanya bisa buat content creator
    Ya Allah mupeng sekali apalagi makin canggih dari seri terdahulunya

    ReplyDelete
  9. Kalau dari segi spesifikasinya sih, ASUS ROG Phone udah gak perlu diragukan lagi ya. Pastinya cucok buat gamer dan para Content Creator yang butuh HP Super Cerdas. Dar segi harga juga pastinya mantap nih, kudu nabung kenceng biar bisa adopsi 1 aja, hehe

    ReplyDelete
  10. Kriteria ponselnya aku banget sih. Maunya bagus, tapi harga juga terjangkau, hehehe. Cuma karena aku bukan gamer, kayanya ROG Phone 8 ini belum masuk list buat dimiliki. Mungkin nanti ajalah ya. Kudu ngumpulin duit dulu kan buat beli

    ReplyDelete
  11. HP gaming yang sangat ditunggu-tunggu, nih. Meski launching-nya di bulan puasa. Kenapa promonya ga sampai jelang lebaran, ya, kan bisa pakai uang THR. Hehehehe.

    ReplyDelete
  12. kece sih ini hapenya buat para gamers terutama anak-anak yang lagi hobi hobinya mabar sama temen-temennya, cakep banget lagi spec-nya ah kan pengen

    ReplyDelete
  13. Ini handphone idaman para gamers sekaligus konten kreator ya, soalnya gahar sekali. Terutama fitur kameranya yang mumpuni bahkan sekarang udah ada teknologi AI-nya, makin membantu untuk bikin konten2 menarik sih ya.

    ReplyDelete
  14. Bukan main spek Asus ROG phone 8. Bikin betah main game nih. Ini HP speknya sudah kayak laptop. Sudah dilengkapi AI pula. Bukan cuma buat main game tapi bisa juga buat edit video dan foto. Mau bikin design pun aman. Tidak akan bikin gondog karena freezer di tengah proses gambar.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

ASUS ROG Phone 8 Gaming Phones Premium

    Dulu , ada empat kriteria utama yang aku terapkan jika memilih smartphone. Jepretan hasil   kameranya harus bagus, baterainya tahan l...