Wednesday, 31 January 2018

Belajar Motor di Usia Tak Lagi Muda

Belajar motor di usia yang tak lagi muda memang susah-susah mudah, tapi kalau tidak pernah dicoba pasti tidak akan pernah bisa. Beruntunglah kalian yang sejak usia remaja dan pantas  memiliki SIM sudah mahir membawa kendaraan.

Karena setelah berumah tangga dan memiliki anak, ketrampilan itu akan sangat berguna. Terutama ketika suami sedang sibuk atau sedang keluar kota, jika kamu tak ingin mati gaya selamanya diam di rumah, belajarlah membawa kendaraan sendiri.

Sebenarnya postingan ini, adalah postingan untuk memotivasi diri sendiri supaya berani bawa motor. Entah kenapa sejak jadi emak-emak bawaan jadi lebih was-was, takut, cemas padahal kalau bawa motor kan kudu dalam keadaan tenang biar nggak jadi kecelakaan.

Pernah suatu hari aku belajar bawa motor, anakku nangis histeris minta ikut, waktu itu aku lagi LDR sama papa Vinka. Akhirnya aku bawa dia belajar bawa motor, entah bagaimana aku nggak sadar tiba-tiba motor untuk masuk ke selokan, anakku Alhamdulillah nggak apa-apa, hanya motornya sedikit baret dan kakiku memar dan sedikit lecet.

Sebenarnya masih panjang efek dari kejadian itu,tapi cukup aku aja deh yang tau, beban psikologis dari kejadian itu.

Balik lagi ke belajar motor, kata orang kalau kita pandai bawa sepeda pasti bisa bawa motor. Tapi nyatanya bisa bawa motor itu tergantung nyali kamu besar apa nggak dan seberapa kuat keinginanmu untuk bisa serta seberapa sanggup kamu menghadapi ketakutanmu sendiri.

Terdengar lebay tapi itu nyata. Buat yang udah bisa motor nggak usah nyinyirin orang yang belum bisa, cemenlah,  itu aja nggak bisa, apalah-apalah, cause I don’t care about your opinion.

Pertama-tama yang sering aku rasakan ketika belajar motor, jantung berdebar-debar seperti mau keluar, sesak nafas, tiba-tiba sakit perut berasa demam pangung, punggung terasa pegal dan tegang.

Aku paling bermasalah dengan gas, gasku masih belum stabil dan ketika pertama kali bawa serasa jadi kodok loncat terhentak-hentak  serta ketika berbelok, setelah sekian tahun baru aku tau ketika mau berbelok kecilkan gas baru berbelok.

Ketika parkir juga aku masih bermasalah, jadi ingat salah satu cctv tentang seorang emak yang ingin keluarin motornya yang terparkir, maju mundur, dorong motor, geser motor yang jadi viral dan jadi bahan guyonan, serta ada yang menambahkan ribet amat mikirnya,aduh aku jadi pusing.

Orang zaman now kok hobi banget ketawain dan membully orang, nggak semua orang punya talent, jantungnya kuat, pikirannya jernih, tapi keadaan memaksanya untuk melakukan apa yang dia tidak suka keluar dari zona nyaman seperti aku.


#SatuHariSatuKaryaIIDN

1 comment:

  1. Aku kayaknya ga bakal berani bawa motor. Udah parno duluan dan pasti gampang panik klo udh diklakson org hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Serta Herbalism Mugwort Mask Bikin Wajahku Nggak Kusam Lagi

Akhir-akhir ini, insomnia aku lagi kambuh dan itu ngaruh banget ke muka. Muka aku jadi kelihatan kusam dan nggak fresh. Tapi aku nggak khawa...