Friday, 12 January 2018

Pantai Tanjung Aan Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok

Bingung dengan pilihan destinasi liburan selanjutnya? Mungkin kamu bisa merencanakan untuk pergi ke Lombok. 
Pantai Tanjung Aan sumber foto :http://m.metrotvnews.com
Apalagi jika kamu bisa pintar merencanakan liburanmu dan pintar menangkap peluang yang ada, kamu bisa mendapat promo tiket pesawat termurah di Reservasi.com yang bisa kamu dapat dari situs pemesanan tiket di internet seperti reservasi.com.

Untuk destinasi di Lombok,  Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika kamu datang ke pulau seribu masjid. Mengagendakan untuk datang ke pantai ini tentunya tak akan membuatmu kecewa. Pantai ini berlokasi di daerah Mandalika, Lombok tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Memiliki panorama yang sudah pasti indah, anehnya Pantai Tanjung Aan ini bisa dibilang masih sepi dari pengunjung. Pantai Aan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara ketimbang wisatawan lokalnya sendiri. Salah satu alasannya tentu akses jalannya yang masih belum begitu diperhatikan pemerintah setempat. Padahal, potensi pantai ini sangat besar baik dari pantainya maupun objek wisata lain seperti Bukit Merese dan Batu Payung.

Karena pantainya masih sepi dari pengunjung, hal ini tentu jadi kesempatan bagi kamu menikmati pantai indah ini dengan lebih khidmat. Tentunya suasana yang ramai justru lebih sering membuat kita tak nyaman bukan?

Meski jumlah wisatawan tak sebanyak di pantai lain yang lebih terkenal, nyatanya pedagang-pedagang makanan ringan maupun cenderamata seperti gantungan dan kain tenun khas Lombok bisa kamu jumpai di sini. Tak perlu khawatir kehabisan makanan, dengan segera kamu bisa langsung membelinya di sekitar area pantai.  Bahkan kamu juga bisa book hotel murah yang berlokasi tak terlalu jauh dari pantai.

Satu hal yang unik dari Pantai Tanjung Aan ini, dalam satu lokasi kamu bisa menikmati dua jenis pasir pantai. Dua jenis pasir pantai yang dimiliki Pantai Tanjung Aan adalah pasir merica dan pasir tepung. Selain menikmati sensasi yang berbeda dari jenis pasirnya, kamu bisa puas bermain-main di atas pasir pantainya di lokasi yang cukup luas.

Bermain voli pantai atau sepak bola rasanya pun sah-sah saja asal tidak menganggu pengunjung lain. Tak tertarik dengan dua permainan tersebut? Kamu bisa dengan bebasnya membangun kastil pasir atau mengubur salah satu temanmu setinggi leher di kawasan pantai yang sangat luas ini.

Selain itu, pasir pantainya yang putih dengan perpaduan air laut yang memiliki gradasi biru yang cantik bakal membuatmu betah seharian di Pantai Tanjung Aan ini. Tak hanya berenang, hanya sekedar berjemur ditemani suara ombak laut saja bisa membuatmu tak ingin beranjak dari posisimu berjemur. Belum lagi jika kamu melakukan snorkeling di area yang penuh terumbu karang yang dilengkapi dengan ikan-ikan cantiknya.

Tak hanya ingin mencicipi satu Pantai Tanjung Aan saja? Sebaiknya kamu memilih untuk book hotel murah di kawasan Senggigi atau Mataram agar ketika kamu menuju pantai-pantai lain aksesnya akan lebih mudah.

Objek wisata lain yang berada tak jauh dari Pantai Tanjung Aan adalah Bukit Merese. Menjadi bagian dari pantai ini, kamu bisa bisa datang ke Bukit Merese baik setelah atau sebelum mengeksplor pantai. Dari bukit ini kamu bisa memandang indahnya Pantai Tanjung Aan dari ketinggian. Selain puas berfoto-foto di kawasan pantai, pemandangan dari bukit ini akan menjadi latar foto yang cantik bukan main.

Untuk menuju Bukit Merese ini kamu hanya perlu berjalan sekitar 10-20 menit untuk mendapat spot foto yang keren. Puas berfoto-foto, tempai ini bisa menjadi lokasi yang pas untuk menanti sunset. Terlebih setelah seharian bermain di Pantai Tanjun Aan, menutup perjalananmu di Bukit Merese bakal jadi pilihan yang sangat tepat.

Jika kamu lebih senang dengan suasana segarnya pantai di pagi hari, kamu harus bangun lebih pagi dan menunggu terbitnya matahari di pantai ini. Pengalaman yang kamu dapat sudah pasti tak akan terlupakan, terlebih pemandangan yang  akan kamu saksikan bakal membuatmu terkesima. 

Hamparan pengunungan dengan dominasi warna hijau akan dibatasi warna putihnya pasir pantai dan birunya air Pantai Tanjung Aan bisa dilihat dari atas Bukit Merese. Lengkungan indah dari pantai yang sudah terbukti keindahannya sampai luar negeri ini juga kamu lihat secara langsung. Ditambah, indahnya bukit dan hijaunya rumput Bukit Merese jadi keunikan tersendiri. Sekilas bahkan mirip dengan pemandangan bukit-bukit pinggir laut yang ada di luar negeri.

Tak percaya? Langsung saja datang ke Lombok untuk membuktikan dengan menyaksikan langsung panorama pantai dan bukit  yang loveable ini. Kamu bahkan bisa mendapatkan promo tiket pesawat termurah di Reservasi.com untuk tujuan Lombok. Selain itu, untuk menghemat biaya selama liburan kamu bisa book hotel murah di tempat yang bukan merupakan lokasi favorit para wisatawan. Pemesanan jauh-jauh hari juga salah satu cara mendapatkan harga yang tak terlalu tinggi. Bagaimana, sudah siap berlibur ke Lombok? 
Sumber: kabarwisata.com
  

2 comments:

  1. Keren pantainya, semoga bisa berkesempatan ke Lombok. Pengen silaturahmi ke rumah teman juga disana. Aku kangen pantai-pantai disana..

    ReplyDelete
  2. Setuju. Tanjung Aan memang wajib dikunjungi. Apalagi pasirnya beda, seperti merica gitu, jadi wajib dibawa juga hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah Berkunjung. Please tinggalkan jejak biar kenal

Scarlett C-Power Face Mist Bikin Wajah Selalu Fresh

         Salah satu skin care yang banyak manfaatnya namun, orang masih jarang menggunakannya adalah face mist. Menggunakan   face mist    s...